_
Home / Warta / Politik / Bawaslu Kaji Penayangan Iklan Jokowi di Bioskop
Iklan Bendungan di Era Pemerintahan Jokowi (foto: Youtube/Presiden Joko Widodo)

Bawaslu Kaji Penayangan Iklan Jokowi di Bioskop

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Abhan mengatakan pihaknya akan mengkaji terkait iklan capaian kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di bioskop.

“Kami akan mengkaji dulu, kami belum tahu konteksnya apa,” kata Abhan di kantor Bawaslu, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis ( 13/9).

Abhan menyebut untuk saat ini belum bisa ditentukan apakah iklan tersebut masuk dalam kampanye atau tidak.

“Kita lihat setelah penetepan, kalau sudah penetapan kita bisa lihat apakah masuk konten kampanye atau tidak,” kalau pakai uang negara bermasalah,” jelasnya.

Dia mengaku dalam kampanye pemilu, iklan berkampanye berbayar diperbolehkan, tetapi semua ada batasannya jumlah tayang iklan tersebut.

“Kami membatasi frekuensinya untuk sebuah keberimbangan, dari peserta pemilu yang punya dana dan tidak, termasuk durasinya,” sebutnya.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Adita Irawati menyampaikan iklan tersebut adalah hasil produksi dari kementerian komunikasi dan informatika (Kominfo) bukan dari istana kepresidenan. Kominfo mempunyai fungsi untuk menyampaikan program-program pemerintah. (inilah/ags/data2)

Check Also

Jokowi dan Bang Ara Tegas Minta Mafia Bola Diusut Tuntas Hingga Habis

JAKARTA, Waspada.co.id – Pada tahun 2015 lalu, saat pertama kali menjadi Ketua SC Piala Presiden, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.