Home / Warta / Politik / Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Tak Langgar Aturan
Komisioner Bawaslu, Afifuddin. (ist)

Bawaslu Ingatkan Peserta Pemilu Tak Langgar Aturan

JAKARTA, Waspada.co.id – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mochamad Afifuddin, meminta semua peserta Pemilu 2019 menghormati masa kampanye. Kampanye pemilu diharap terhindar dari informasi yang saling menjatuhkan.

“Masa kampanye Pemilu 2019 akan dimulai pada Ahad (23/9). Kami harap semua peserta pemilu, tim sukses dan masyarakat sama-sama menghormati dan menjalankan aturan,” ujar Afif di Jakarta, Sabtu (22/9).

Ia pun kembali mengingatkan peraturan yang sudah ditetapkan bagi para peserta. ia meminta peserta pemilu sebaiknya menghindari hal-hal yang dilarang dalam kampanye.

“Apa yang boleh dilakukan ya dilakukan. Sementara itu, apa yang tidak boleh dilakukan ya dihindari. Jangan menimbulkan hal-hal yang saling menjatuhkan. Silahkan bicara soal program-program yang diusung saat berkampanye,” jelas Afif.

Diberitakan sebelumnya, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan kampanye Pemilu 2019 akan resmi dimulai Minggu (23/9).

“Kampanye akan dimulai pada Ahad dan berakhir pada 13 April 2019,” katanya di Kantor KPU, Sabtu (22/9).

Ia menjelaskan, masa kampanye Pemilu 2019 berlangsung selama tujuh bulan. KPU meminta kepada semua peserta pemilu dan masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan masa kampanye ini. KPU juga mengimbau peserta pemilu dan masyarakat sama-sama menjaga ketertiban selama masa kampanye.

Dia menambahkan, Bawaslu juga sudah memetakan area rawan dalam Pemilu 2019. Namun, kata Afif, potensi area rawan dalam pemilu baru akan disampaikan secara resmi kepada publik pada 25 September mendatang. (inilah/ags/data2)

Check Also

Lama Tak Kampanye, Apa Kabar Ma’ruf Amin?

JAKARTA, Waspada.co.id – Kurang lebih sepekan terakhir, calon wakil presiden Ma’ruf Amin, tak lagi keliling ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: