_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Basuki: Target Pembangunan 11 Ribu Rumah Korban Gempa Selesai Enam Bulan
(Antara)

Basuki: Target Pembangunan 11 Ribu Rumah Korban Gempa Selesai Enam Bulan

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pekerjaan Umum dan Permahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan kembali rumah warga korban gempa di Lombok, harus selesai dalam enam bulan ke depan.

“Rehabilitasi atau pembangunan kembali rumah warga korban gempa dengan bantuan pemerintah sebesar Rp50 juta per unit ini harus dikerjakan dalam enam bulan selesai,” kata Basuki Hadimuljono usai menyampaikan pidato ilmiah di hadapan ribuan wisudawan-wisudawati Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Ia mengatakan,, setelah diverifikasi, untuk sementara baru 11 ribu unit rumah, tetapi yang rusak kan mencapai puluhan ribu. Namun demikian, rumah yang 11 ribu unit ini yang harus diselesaikan dalam enam bulan pengerjaan.

Menyinggung pembangunan kembali infrastruktur (fasilitas umum), Basuki mengaku sarana dan prasarana umum, seperti sekolah, masjid, perkantoran, pasar, madrasah, dan rumah sakit, akan dikerjakan Kementerian PUPR.

Dana untuk pembangunan kembali infrastruktur tersebut, kata Basuki, dari APBN dan sudah disiapkan oleh Kementerian Keuangan sebesar Rp4 triliun. “Pembangunan kembali infrastruktur ini ditargetkan hingga 2019,” ujarnya.

Namun, lanjutnya, kalau untuk pembangunan rumah warga yang mengalami kerusakanan mendapatkan bantuan dari pemerintah harus selesai enam bulan ke depan. (wol/republika/data2)

Check Also

Presiden Jokowi Serahkan Langsung Dana Bantuan Korban Gempa NTB

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: