Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Barca belum merasa nyaman
AP

Barca belum merasa nyaman

BARCELONA, Spanyol, WOL – Kendati memenangi el clasico di Camp Nou, Senin, Javier Mascherano memperingatkan rekan setimnya di Barcelona bahwa La Liga musim ini masih menyisakan banyak pertandingan.

Hal tersebut diungkap oleh gelandang Argentina tersebut, usai Barca menang 2-1 atas Real Madrid. Gol kemenangan Barca dicetak oleh Jeremy Mathieu dan Luis Suarez, sedangkan Madrid mencuri gol melalui Cristiano Ronaldo. Hasil positif itu membuat tim Catalan kini unggul empat poin di puncak klasemen sementara.

“Masih ada jalan panjang yang harus kami lalui, terutama mengingat kami masih bermain di Liga Champions. Akan jadi kesalahan yang besar jika kami melepas kaki dari pijak pedal gas,” tutur Mascherano.

Ivan Rakitic, gelandang Barca lainnya, mengucap terima kasih pada para fans Barcelona, atas dukungan penuh yang mereka berikan. Namun, Rakitic merasa bahwa pasukan Luis Enrique baru akan memasuki bagian tersulit dari kompetisi musim ini.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan kami harusnya bisa dengan mudah membuat kedudukan menjadi 2-0, namun itulah sepakbola yang tidak bisa dengan mudah anda prediksi,” tutur Rakitic.

“Sekarang kami akan menjalani bagian yang paling berat, fase yang menentukan di Liga Champions dan di liga ini,” pungkasnya.

Meski kemenangan di Santiago Bernabeu pada paruh pertama terbalaskan Barca di kandangnya, bek Sergio Ramos mengimbau rekan-rekannya agar tidak berkecil hati. Bagi Ramos, jarak dengan Barca itu tidak terlalu jauh. Dengan kompetisi masih menyisakan 10 pertandingan, peluang Los Blancos merebut gelar tetap terbuka.

“Mereka memang berada di puncak, tapi itu hanya empat poin. Kita tidak boleh menyerah. Madrid pernah mengalami hal buruk kehilangan gelar padahal sudah unggul tujuh poin dari rival. Saya pikir itu juga bisa terjadi pada Barcelona sekarang,” kata Ramos.

Penulis: AUSTIN TUMENGKOL
Editor: M AGUS UTAMA
(data1/wol/footballespana)

Check Also

Duet Bale-Benzema Cukup Bagi Madrid

MADRID, Waspada.co.id – Dua laga perdana di La Liga sudah dilakoni oleh Real Madrid. Tanpa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: