Breaking News
Home / Warta / Politik / “Banyak Hal Terkait Partai yang Dibiayai Novanto”
Istimewa

“Banyak Hal Terkait Partai yang Dibiayai Novanto”

JAKARTA, WOL – Politisi senior Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari menilai, Partai Golkar saat ini tidak bisa dilepaskan dari politik uang dalam proses pemilihan ketua umum. Siapa saja yang ingin terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar harus memiliki kekayaan berlimpah.

“Saya tidak berlebihan, yang mempelopori politik uang itu Partai Golkar. Itu kenyataan,” kata Hajriyanto dalam acara seminar ulang tahunke-80 Jusuf Wanandi, di Jakarta, Kamis (23/11) malam.

“Pahit memang saya katakan itu, tapi saya rasa itu kenyataan. Memimpin Golkar memang harus berbondho-bondho (berharta),” tambah Wakil Ketua MPR ini.

Hajriyanto kemudian menyinggung kepemimpinan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. Menurut dia, Novanto adalah sosok pendiam yang tak pernah melontarkan kritik. Saat terjadi dualisme kepemimpinan di tubuh Golkar, Novanto hanya sedikit bicara.

Namun, Hajriyanto mendengar kabar bahwa saat ini sejumlah pembiayaan partai Golkar berasal dari kantong pribadi Novanto. “Saya dengar dari orang dalam, banyak hal terkait pembiayaan partai itu dari Pak Novanto. Banyak karena berbondho tadi,” ujar Hajriyanto.

Hajriyanto pun mendorong Golkar melakukan pembenahan setelah Novanto kini menjadi tersangka korupsi e-KTP dan tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurut dia, tidak ada jalan lain kecuali pergantian ketua umum. “Kalau tidak Golkar akan masuk ke linggau sejarah,” ujar dia. (kompas/ags)

Check Also

Kubu Prabowo Khawatir Jual-Beli Blangko E-KTP Munculkan ‘Pemilih Siluman’

JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: