Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Banjir Bandang Kembali Rendam Kota Bima
Tumpukan kayu yang tersangkut di jembatan Padolo.
Tumpukan kayu yang tersangkut di jembatan Padolo.

Banjir Bandang Kembali Rendam Kota Bima

agregasi
agregasi

 

BIMA – Banjir Bandang kembali merendam ratusan rumah warga di empat kelurahan di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, sabtu (18/3/2017).

Empat kelurahan yang terendam yakni Kelurahan Paruga, Dara, Tanjung dan Kelurahan Bedi. Dari empat kelurahan tersebut, dua kelurahan di antaranya, Kelurahan Dara dan Paruga, terlihat cukup parah dengan ketinggian air mencapai 1.5 meter.

Menurut warga, selain intensitas hujan cukup tinggi yang mengguyur wilayah kota dan Kabupaten Bima, banjir yang merendam empat kelurahan ini juga disebabkan banyaknya tumpukan sampah di Jembatan Padolo. Sehingga aliran arus sungai tidak normal dan meluap ke perkampungan warga.

“Banjir bandang kali ini merupakan luapan dari Sungai Padolo. Bagaimana tidak, sampah sampah seperti tumpukan kayu besar menumpuk di jembatan tersebut sehingga aliran air Sungai Padolo yang notabene dekat dengan muara, tidak mengalir normal,” kata

Sri rahmani warga Paruga.

Meski banjir saat ini sudah mulai surut, namun sebagian warga terlihat mengungsi dengan menyelamatkan sebagian harta bendanya ke tempat yang lebih aman.

“Iya, karena warga sudah trauma dengan banjir yang datang sebelumnya. Sore ini banjir surut, tapi mereka khawatir ada banjir susulan pada malam hari. Karena banjir yang terjadi selama ini datangnya secara tiba tiba,” pungkas dia.

Check Also

WOL Photo/Ilham

Tim Jibom dan Jihandak Temukan Benda Mencurigakan di Bundaran Jalan Juanda

MEDAN, WOL – Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimobdasu bersama Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) TNI, mengamankan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.