Home / Warta / Politik / Bamsoet Minta KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaannya Terkait Korupsi E-KTP
Bambang Soesatyo. (Foto: Antara)

Bamsoet Minta KPK Jadwalkan Ulang Pemeriksaannya Terkait Korupsi E-KTP

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet tak menghadiri panggilan pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi proyek e-KTP. Politikus Partai Golkar itu meminta KPK menjadwalkan ulang pemeriksaannya.

“Saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman di KPK dan sudah mengirim surat pagi-pagi untuk minta dijadwalkan kembali,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Bamsoet hari ini rencananya diperiksa KPK sebagai saksi kasus e-KTP untuk penyidikan Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung. Selain dia, KPK juga memanggil beberapa anggota DPR. Yang sudah hadir ke KPK adalah Melchias Markus Mekeng, Mirwan Amir, Agun Gunandjar Sudarsa, dan Khatibul Umam Wiranu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan mereka akan dimintai keterangan seputar aliran dana proyek e-KTP dan proses penganggarannya di DPR.

Febri Diansyah (Arie/Okezone)

Bambang Soesatyo mengaku ingin datang ke KPK memberi keterangan sejauh yang dirinya pahami, lihat dan ketahui. Namun, dia mengaku tak bisa hadir dengan alasan jadwalnya berbenturan dengan berbagai kegiatan protokoler parlemen.

“Saya harus mengejar waktu yang sangat pendek di DPR ini untuk menyelesaikan tugas-tugas, karena Senin sudah libur nasional, jadi kami harus menuntaskan pekerjaan baik protokoler dan kedewanan,” tutur Mantan ketua Komisi III DPR.

“Mudah-mudahan kawan-kawan di KPK dapat memahami kegiatan ini. Sebagai ketua DPR tentu saya ingin memberikan contoh bagi masyarakat. Karena seseorang ketika dipanggil wajib untuk hadir baik di KPK, kepolisian, termasuk di DPR,” ungkapnya.

Check Also

DPRD: Luar Biasa KTP Elektronik Tak Selesai 6 Tahun

MEDAN, Waspada.co.id – Wakil Ketua DPRD Medan, Ihwan Ritonga, mengaku heran dengan lambannya pengurusan KTP ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: