Home / Warta / Politik / Bamsoet dan Agus Gumiwang Masuk Radar Calon Ketua DPR dari Golkar
Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)
Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

Bamsoet dan Agus Gumiwang Masuk Radar Calon Ketua DPR dari Golkar

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Anggota Komisi XI DPR RI, Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) masuk dalam pantauan jajaran internal Partai Golkar sebagai calon Ketua DPR RI, menggantikan Setya Novanto (Setnov).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily ‎mengakui jajaran internalnya memang sedang membahas dua nama tersebut untuk menggantikan posisi Setnov di DPR. Namun, hingga saat ini belum ada keputusan yang pasti untuk menentukan siapa yang akan menjadi calon Ketua DPR RI.

“Sejauh ini belum ada pembicaraan di DPP Partai Golkar terkait nama-nama calon Ketua DPR RI. Dua nama-nama ini memang kerap disebut-sebut dalam perbincangan kami,” kata Ace saat dikonfirmasi Okezone, Senin (1/1/2018).

Intinya, kata Ace, calon Ketua DPR dari Partai Golkar harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan oleh jajaran internal Partai berlambang pohon beringin itu. ‎Dia berharap, Ketua DPR RI pengganti Setya Novanto harus diisi oleh kader Golkar.

“Saya sendiri berharap bahwa Ketua DPR RI yang berasal dari Partai Golkar mencerminkan semangat yang dibangun Partai Golkar di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Hartarto yang mengusung tagline ‘Menuju Golkar bersih’,” terangnya.

Dari tagline yang sudah dicanangkan Ketua Umum (Golkar) Airlangga Hartarto tersebut, nantinya calon yang akan mengisi kursi Ketua DPR akan dilihat rekam jejaknya selama bertugas menjadi anggota parlemen.

“Artinya, calon Ketua DPR RI harus mencerminkan dan memiliki rekam jejak yang bersih dan berintegritas,” pungkasnya.‎

Check Also

Terdakwa kasus E-KTP, Fredrich Yunadi (foto: Antara)

Dari Rutan KPK, Fredrich Yunadi Dipindah ke Rutan Cipinang

  JAKARTA – ‎Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta mengabulkan permohonan terdakwa Fredrich Yunadi untuk ‎pindah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.