Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Bambang Soesatyo Nilai Facebook Masih Memberi Manfaat bagi Masyarakat
Facebook saat dipanggil DPR RI (Foto: Okezone)

Bambang Soesatyo Nilai Facebook Masih Memberi Manfaat bagi Masyarakat

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengungkapkan perihal kasus bocornya data konsumen di media sosial facebook merupakan suatu kesalahan yang harus dipertanggungjawabkan bukan justru memblokir facebook.

“Menurut saya kesalahan FB dalam mengamankan data konsumennya, pengikutnya, itu harus diminta pertanggungjawabnya. Tapi bahwa kita menutup FB itu juga tidak bijaksana,” kata Bamsoet di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, (18/4/ 2018).

Menurutnya meski ada kebocoran FB memiliki peran yang sangat penting bagi masyarakat khususnya di daerah dalam memasarkan produk tanpa ada biaya.

“Itu sangat bermanfaat dan membantu para pengusaha-pengusaha kecil daerah untuk memasarkan produk-produk dan usahanya dalam FB tanpa dipungut bayaran,” tuturnya.

Facebook

Sejak kehadiran FB kata Bamsoet orang-orang dipermudah dalam mempromosikan usahanya. Orang tidak perlu lagi memasang iklan yang biayanya cukup tinggi cukup dengan foto dan masukkan ke FB banyak yang menawar.

“Sekarang cukup dari kamar mandi, dari kamar tidur masukin foto produk kita langsung banyak yang nawar. Kira-kira itulah manfaatnya,” terangnya.

Meski begitu tambahnya, kasus bocornya data pengguna FB tersebut harus diusut dan meminta kepada menagemen FB agar berkomitmen menjaga kerahasiaan data pengguna.

Facebook dipanggil DPR RI

“Tapi memang yang perlu diminta komitmen daripada Facebook adalah keamanan data para konsumennya,” tukasnya.

Check Also

Kampanye Pemilu 2019, Menkominfo: Jangan Gampang Baperan di Medsos!

  BOGOR – Memasuki masa kampanye Pilpres 2019, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berharap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: