Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Badai Besar Landa AS, 14 Tewas
Ilustrasi (foto: google)
Ilustrasi (foto: google)

Badai Besar Landa AS, 14 Tewas

WASHINGTON, WOL – Badai besar akhir pekan menyebabkan sedikitnya 14 orang tewas di Amerika Serikat (AS) bagian tengah barat dan selatan menurut para pejabat, sementara wilayah timur menghadapi ancaman angin kencang dan tornado yang terisolasi hingga Senin (1/5).

Cuaca buruk menyebabkan rumah-rumah rusak, mobil-mobil terbalik dan pohon-pohon tumbang, dengan Badan Cuaca Nasional mengonfirmasi sedikitnya ada empat tornado  di Texas.

Wali kota Canton, Texas –sebuah kota di sekitar 95 kilometer sebelah timur Dallas– mengatakan korban tewas di sana empat orang.

“Sangat memilukan dan menyedihkan untuk mengatakannya sedikitnya,” kata Wali Kota Lou Ann Everett kepada para wartawan pada Minggu.

Seorang juru bicara Departemen Penanganan Kedaruratan Arkansas mengatakan kepada AFP bahwa cuaca buruk mengakibatkan sedikitnya lima orang tewas di negara bagian itu.

Badan Penanganan Kedaruratan Mississippi mengonfirmasi bahwa dua orang tewas, salah satunya seorang anak, akibat sengatan listrik saat banjir.

Hujan lebat juga melanda negara bagian Missouri, dengan sedikitnya dua orang dilaporkan tewas.

Di Tennessee, seorang anak perempuan dua tahun meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Nashville setelah terkena bola logam berat yang terbang tertiup angin kencang, menurut kepolisian kota itu.

Pada akhir Minggu, badan cuaca nasional memprakirakan banjir besar akan berlanjut di bagian timur Oklahoma, utara Arkansas, Missouri, Illionis dan Indiana.

Otoritas mengingatkan badai besar yang berpotensi membawa angin kencang, hujan es besar dan tornado bisa melanda bagian-bagian di tengah Atlantik dan timur laut Amerika Serikat pada Senin petang waktu setempat. (antara/data2)

Check Also

foto: pinthisstar

Taron Egerton Ingin Jadi James Bond

LONDON, WOL – Nama Taron Egerton dikenal lewat peran Eggsy dalam film Kingsman. Meski sudah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.