Home / Warta / Politik / Bacaleg DPD Asal Papua Ini Punya Kekayaan Fantastis, Rp20 T
Istimewa

Bacaleg DPD Asal Papua Ini Punya Kekayaan Fantastis, Rp20 T

JAKARTA, Waspada.co.id – Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah asal Papua, Wilhelmus Rollo, tercatat memiliki harta kekayaan fantastis; Rp20 triliun.

Berdasarkan situs www.kpk.go.id/id/pantau-pilkada-dpd, total harta Wilhelmus mencapai Rp20.005.765.593.909. Dalam situs itu menyebut, Wilhelmus melapor pada 9 Juli 2018. Status pelaporannya terverifikasi lengkap.

Dari mana harta Wilhelmus sebegitu banyak? “Jadi, begini, kami menerima laporan kekayaan calon anggota DPD sesuai aturan yang ada. Salah satunya calon yang sampaikan bahwa harta kekayaannya senilai tersebut, yang berasal dari nilai sebidang tanah di Jayapura,” ujar Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah, Jumat (3/8).

Namun, Febri tidak menjelaskan berapa luas tanah itu, sehingga nilainya begitu fantastis.

Kabar yang beredar, dalam laporannya kepada KPK, Wilhelmus mengklaim, tanah yang dimilikinya itu terkandung banyak emas. Sehingga, dia melaporkan total hartanya Rp20 triliun, termasuk tanah yang mengandung banyak emas.

Soal itu, Febri tidak ingin menjelaskan lebih lanjut. Tapi yang pasti, kata dia, jika bacaleg bersangkutan terpilih menjadi anggota legislatif, KPK akan memverifikasi secara detail dari mana sumber harta kekayaannya.

“Tentu, kalau menjadi penyelenggara negara, KPK akan memverifikasinya,” Febri menegaskan.

Sebagai perbandingan, di dapil yang sama, nama beken seperti Yorrys Raweyai memiliki harta Rp74.785.616.108 dengan tanggal lapor 17 Juli 2018. Status laporan diumumkan lengkap. (viva/ags/data1)

Check Also

Sandiaga Uno Didampangi Sudirman Said Lapor Kekayaan ke KPK

JAKARTA,  Waspada.co.id – Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mendatangi KPK untuk melaporkan LHKPN. Laporan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: