_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Asrama Mahasiswa di Ambon Hangus Terbakar
foto: humas polda ambon

Asrama Mahasiswa di Ambon Hangus Terbakar

AMBON, Waspada.co.id – Asrama mahasiswa yang berada di area kampus Universitas Darusalam (Unidar) Ambon di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, hangus terbakar, Jumat (30/8) malam.

Tidak ada korban jiwa maupun yang teluka dalam kejadian itu. Hanya saja, 200 kursi dan 1.000 almamater mahasiswa serta inventaris kampus lainnya ikut terbakar. Kepala Bagian Perlengkapan Unidar Ambon, Jalil Hunusalela, mengatakan kebakaran terjadi pada pukul 19.00 WIT.

“Saat itu saya pikirnya ada yang membakar rumput, ternyata setelah saya dekati yang terbakar asrama mahasiswa,” kata Jalil saat dikonfirmasi.

Jalil menjelaskan saat kejadian langsung berusaha masuk ke dalam gedung untuk mematikan saklar listrik. Namun, karena ada bunyi ledakan keras di gedung itu, Jalil langsung keluar dan menghubungi petugas PLN.

Menurut Jalil, asrama itu tidak lagi ditempati oleh para mahasiswa, sehingga pihak kampus menjadikannya sebagai tempat penyimpanan kursi dan barang-barang lainnya. Ditambahkan, setelah kobaran api kian membesar dan merembet pada bangunan lainnya, warga sekitar membantu memadamkan kobaran api.

“Tapi karena angin kencang api sulit dipadamkan hingga seisi bangunan hangus terbakar,” katanya.

Kasubag Humas Polres Pulau Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy, mengatakan kobaran api baru berhasil dipadamkan setelah empat unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Ambon dikerahkan ke lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran. (wol/aa/kcm/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Panglima TNI dan Kapolri Turun ke Wamena Besok

JAKARTA, Waspada.co.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menkopolhukam Wiranto, dijadwalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.