Home / Warta / Mancanegara / Asiana Airlines Mendarat di Area Rumput
Istimewa

Asiana Airlines Mendarat di Area Rumput

HIROSIMA, WOL – Sebuah pesawat maskapai Asiana Airlines menghantam antena komunikasi saat hendak mendarat di bandara Hiroshima di Mihara, prefektur Hirishima, Jepang, Rabu (15/4/2015).
Pendaratan pun berlangsung kacau. Pesawat akhirnya berhenti setelah tergelincir dan mendarat di area rumput di luar landasan. Sedikitnya 27 penumpang terluka dalam insiden ini.

Bekas gesekan roda pesawat Airbus A320 itu terlihat di landasan dan juga rumput bandara Hiroshima. Sebuah bagian antena menggantung di salah satu sayap pesawat. Bagian lainnya dari antena tersangkut di roda pesawat.

“Ada asap di kabin dan masker oksigen dikeluarkan. Kru pesawat panik. Saat itu saya sempat berpikir, ‘kami akan mati,'” ucap seorang penumpang, seperti dilansir AFP.

Seorang penumpang lainnya yang mengenakan penyangga leher mengaku “melihat api dan asap di kabin pesawat.” Pesawat ini bertolak dari Incheon, Korea Selatan, menuju Hiroshima, Jepang.

Semua penumpang dan kru yang berjumlah 81 dievakuasi dengan selamat. Badan penerbangan Jepang sedang menyelidiki insiden ini.

“Bagian kiri ekor pesawat rusak. Bagaimana insiden ini bisa terjadi akan diselidki badan keselamatan transportasi,” sebut seorang pejabat badan penerbangan Jepang. (mtn/data2)

Check Also

Subaru Luncurkan STI WRX Edisi Khusus

WASPADA.co.id – Subaru Corporation dan anak perusahaan motorsport Subaru Tecnica International (STI) meluncurkan model WRX ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: