Home / Warta / Mancanegara / AS Bangun Pangkalan Drone Bersenjata Terbesar di Niger
Bendera AS dan Niger dikibarkan di depan base camp Angkatan Udara dan personel pendukung konstruksi Pangkalan Udara Niger 201 di Agadez, Niger, 16 April 2018. (foto: AP)

AS Bangun Pangkalan Drone Bersenjata Terbesar di Niger

NIAMEY, Waspada.co.id – Angkatan Udara Amerika sedang mempersiapkan pembangunan sebuah pangkalan udara di Niger yang akan digunakan sebagai pangkalan drone bersenjata. Drone-drone bersenjata tersebut akan menarget kelompok-kelompok militan di kawasan itu.

Kata pejabat militer, Angkatan Udara telah menghabiskan $86,5 juta untuk pembangunan pangkalan udara itu. Jumlah keseluruhan ongkos konstruksi pangkalan itu akan mencapai $98,5 juta, kata juru bicara Auburn Davis.

Katanya, pangkalan itu terletak di Kota Agadez, di Niger utara, dan merupakan pangkalan udara terbesar yang sedang dibangun angkatan udara Amerika.

Agadez adalah kota strategis di gurun Sahara yang bisa dicapai dengan mudah oleh kelompok militan dan penyelundup untuk bepergian dari dan ke Libya, Aljazair, Mali dan Chad. Kira-kira 600 orang tentara Amerika akan ditempatkan di pangkalan itu, dan sejumlah drone militer yang kini dipangkalkan di Ibu Kota Niamey, nantinya akan dipindahkan ke pangkalan baru itu. (wol/voa)

Check Also

Trump Perintahkan Tarif Pajak Tambahan Produk China Dilanjutkan

MADRID, Waspada.co.id – Laporan media AS mengatakan Presiden Donald Trump telah menginstruksikan para pembantunya untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: