Home / Warta / Politik / Arya Sinulingga: Pemerintah Indonesia Melindungi Habib Rizieq
Jubir Jokowi-Maruf Arya Sinulingga menyatakan KBRI telah melindungi Habib Rizieq di Saudi Arabia (Foto: Achmad/Okezone)

Arya Sinulingga: Pemerintah Indonesia Melindungi Habib Rizieq

JAKARTA – Juru Bicara Capres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin, Arya Sinulingga menegaskan pemerintah Indonesia telah menunjukan kepedulian terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS) dengan cara memberikan dukungan terhadapnya pada saat diperiksa oleh kepolisian Arab Saudi.

“Mengenai isu HRS di Saudi itu menunjukkan bahwa dari rilis yang diperoleh kedubes, menunjukkan pemerintah yang justru men-gcover dan men-support sehingga ketika ada pemeriksaan terhadap HRS akibat bendera itu,” juar Arya di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Kamis (8/11/2018).

Arya mengatakan, berkat kinerja KBRI untuk Saudi Arabia, imam besar Front Pembela Islam (FPI) itu dapat menghirup udara bebas setalah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian Arab Saudi, atas peristiwa pemasangan bendera organisasi terlarang di tembok halaman rumahnya.

“Dari konsulat kita yang meng-cover beliau, sehingga bisa dilepaskan juga tak lama kemudian,”ucapnya.

Dengan usaha pemerintah yang diwakili oleh KBRI, kata Arya, menunjukan juga bahwa pemerintah Indonesia selalu melindungi warga negaranya termasuk Habib Rizieq Shihab yang terkena masalah di negeri orang.

“Itu menunjukkan bagaimana pemerintahan Indonesia melindungi WNI di sana. Karena meski HRS sudah lama tinggal di sana, tetap WNI yang harus dilindungi pemerintah. Pemerintah Indonesia tetap memfasilitasi dan berjuang untuk HRS,” tutupnya.

Check Also

Bawaslu Kantongi Dugaan Pelanggaran di Aksi Reuni 212

JAKARTA, Waspada.co.id – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ahmad Bagja mengungkapkan ada sejumlah dugaan pelangggaran ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: