_
Home / Warta / Politik / Apakah Seluruh Partai Koalisi Jokowi Dapat Jatah Menteri? Ini Prediksinya
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Apakah Seluruh Partai Koalisi Jokowi Dapat Jatah Menteri? Ini Prediksinya


JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin, memprediksi ada pergeseran jumlah kursi menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II yang akan didapatkan partai koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin.Hal itu bisa terjadi jika terdapat partai yang sebelumnya menjadi oposisi, kini memutuskan bergabung ke dalam kabinet, seperti halnya yang terjadi pada Gerindra dan Demokrat.

“Persoalannya ketika ada yang baru itu juga bisa menggeser posisi mereka,” ujar Ujang kepada Okezone, Senin 21 Oktober 2019.

Ia menilai hingga saat ini Gerindra dan Demokrat belum sepenuhnya diterima oleh partai-partai anggota koalisi yang sejak awal berjuang memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Oleh karena itu, kehadiran Gerindra dan Demokrat sampai hari ini masih ditolak oleh partai koalisi Jokowi, karena akan mengancam kursi mereka. Harusnya misalnya mereka dapat empat, bisa dapat tiga,” terangnya.

“Ya ini yang sampai belum diterima, walaupun Pak Prabowo sudah bertemu dengan ketua umum partai koalisi Jokowi. Tapi, penerimaan itu masih belum terbuka,” tambah Ujang.

Sementara Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago akan tetap menunggu pengumuman resmi menteri kabinet Jokowi. Ia pun optimis jatah partai koalisi tidak akan berkurang.

“Kita tunggu yuk pengumuman dari Presiden. Kemungkinan semua partai koalisi kursinya tidak berkurang dari periode sebelumnya,” ungkap Irma kepada Okezone.

适适

Check Also

ICW Sebut Ada Sosok Menteri Kontroversial di Kabinet Jokowi

JAKARTA, Waspada.co.id – Indonesia Corruption Watch (ICW) menyoroti pengangkatan politikus PDI-Perjuangan Yasonna H. Laoly dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.