Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Anies: Agus Tunjukkan Sikap Negarawan
Istimewa
Istimewa

Anies: Agus Tunjukkan Sikap Negarawan

JAKARTA, WOL – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan mengatakan sudah mendapatkan ucapan selamat dari calon gubernur Agus Harimurti Yudhoyono, usai hasil hitung cepat. Anies diperkirakan bakal bertarung pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Ia mengaku berkomunikasi dengan Agus Yudhoyono dan Sylviana pada Rabu (16/2) lalu.

“Jadi beliau tadi malam menelpon saya, saat sedang live on air di Metro TV. Dan begitu selesai, kita lihat ada miscall dan ada pesannya langsung. Saya menelpon langsung saya berbicara dengan keduanya dengan Mpok Sylvi dan Mas Agus,” ujar Anies di Posko Agus-Sylvi di Jalan Cikajang nomor 60, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/2) malam.

Dalam perbincangannya dengan Agus melalui telepon, Anies menyampaikan bahwa Agus menunjukkan sikap seorang negarawan.

“Dan kita sampaikan apresiasi keduanya Mpok Sylvi dan Mas Agus, mereka berdua menunjukkan sebuah sikap seorang negarawan. Dan memang kita sedang bernegara, karena itu cara kerjanya pun seperti negarawan,” tuturnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meyakini bahwa Agus merupakan sosok anak muda yang berpotensial dan mampu  menjadi seorang pemimpin. Ia menegaskan suatu saat Agus dapat menjadi salah satu pemimpin di Indonesia.

“Kita semua yakin, beliau akan terus memberikan kontribusi untuk bangsa dan tentu akan menjadi salah satu pemimpin Indonesia di masa yang akan datang. Kita apresiasi sekali dan sebagai orang yang pernah kompetisi sama-sama, mohon maaf kemarin  kekeliruan kita, saling apresiasi,” kata Anies.

Lebih lanjut Anies menegaskan bahwa dirinya mengenal baik Agus dan Sylviana sejak lama. Ia Berharap dengan dukungan dari relawan pasangan Agus-Sylviana kepada Anies-Sandi, dapat meneruskan perjuangan  menuju DKI 1.

“Saya beri catatan, saya kenal Agus dan Sylviana sudah lama, bukan pilkada kita kenal dia sudah panjang dan Pilkada kita lewati sama dan sekarang kami meneruskan perjalanan ini. InsyaAllah diantarkan pada kemenangan,” paparnya.

Sebelumnya, Agus mengakui kekalahannya dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta, yang diucapkan dalam jumpa pers, Rabu (15/2) malam. (suara/ags/data1)

Check Also

Ketua DPC Gerinda Kota Medan, Bobby O Zulkarnain SE. (foto: istimewa)

Partai Gerinda Medan Beri Ucapan Selamat Anies-Sandi

MEDAN, WOL – Pasangan Calon Gubernur Anies Baswedan dan Cawagub Sandiaga Uno memenangi Pilkada putaran ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.