Breaking News
Home / Warta / Mancanegara / Angkatan Laut China Latihan Bersama Dengan Angkatan Laut Rusia
Ilustrasi
Ilustrasi

Angkatan Laut China Latihan Bersama Dengan Angkatan Laut Rusia

SHANGHAI, WOL – Sebuah armada angkatan laut China menggelar latihan bersama dengan angkatan laut Rusia di St. Petersburg dan Kaliningrad, Minggu waktu setempat, yang adalah latihan militer pertama tahun ini untuk memperkuat hubungan kedua negara, lapor kantor berita Xinhua.

Latihan bersama “Joint Sea-2017” ini serupa dengan yang diadakan tahun lalu. Latihan perang bersama akan makin kerap diadakan akhir Juli nanti di Laut Baltik, kemudian pertengahan September di Laut Jepang dan Laut Okhotsk.

Armada kapal perang China yang berlayar dari Provinsi Hainan di China selatan itu terdiri dari kapal perusak berpeluru kendali Changsha, fregat berpeluru kendali Yuncheng, sebuah kapal pemasok, kapal angkut helikopter dan marinir.

China dan Rusia sama-sama memegang hak veto pada Dewan Keamanan PBB. Keduanya memiliki pandangan sama terhadap banyak isu besar seperti dalam krisis Suriah, yang membuat mereka berseberangan dengan AS dan Eropa Barat.

Sebelumnya kedua negara menggelar latihan perang bersama di Laut China Selatan yang disengketakan China, Brunei, Malaysia, Filipina, Taiwan dan Vietnam.

Xinhua melaporkan bahwa tema latihan perang bersama kali ini adalah “pertolongan gabungan dan perlindungan aktivitas ekonomi maritim.”(antara/data1)

Check Also

Ilustrasi

Pria China Ngaku Bantai Tiga Anaknya

BEIJING,WOL – Seorang pria China mengaku bersalah membantai 19 orang termasuk kedua orang tua dan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.