Home / Warta / Politik / Anggota DPD RI Sambut Hangat Pelantikan Sabam Sirait
Istimewa

Anggota DPD RI Sambut Hangat Pelantikan Sabam Sirait

JAKARTA, WOL – Pelantikan Sabam Sirait menjadi anggota DPD RI yang baru menggantikan AM Fatwa mendapat sambutan baik dari para anggota DPD RI. Salah satunya dari anggota DPD RI dari Sulawesi Barat, Marthen. Ia menyatakan dirinya sangat mengagumi sosok Sabam Sirait. Diharapkan, di usianya yang berumur, Sabam bisa memberikan pemikiran-pemikiran baik untuk kemajuan DPD RI ke depan. Menurutnya, hal itu pantas di harapkan mengingat Sabam adalah tokoh nasional yang malang melintang di panggung politik nasional.

“Saya harap beliau di sini bisa memberikan kontribnusi yang sangat berarti bagi lembaga DPD ke depan, demi kesejahteraan bangsa ini,” kata Marthen, Senin (15/1).

Anggota DPD RI dari Provinsi Kalimantan Selatan, Habib Bahasyim, mengucapkan selamat atas dilantiknya Sabam Sirait. Di harapkan, dengan ketokohannya, Sabam bisa memberikan nilai lebih baik ke DPD.

“Dengan kebijaksanaan dan keputusan prorakyat, itu harapan kita. Kita berharap DPD terus maju dan bisa membawa aspirasi masyarakar di daerah, dan terdepan membawa isu strategis daerah di tingkat nasional,” ujar Habib.

Anggota DPD RI dari Provinsi Riau, Abdul Gaffar Usman, mengatakan kehadiran Sabam Sirait adalah energi baru bagi DPD RI. Dijelaskannya, dalam suatu kelembagaan, sangat di pengaruhi faktor pengalaman, pergaulan dan keterampilan kelembagaan.

“Beliau (Sabam, red) memiliki ketiga hal itu. Kita harap kehadiran beliau dapat memberikan sebuah semangat baru bagi DPD, terutama bagi generasi muda,” kata Abdul Gaffar.

Dengan kehadiran Sabam, sebagai orang yang lebih muda, Gaffar berharap dapat membaca dan mengikuti perkembangan wawasan berpikir seorang tokoh melalui sosok Sabam.

Sambutan juga datang dari Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono. Kata Nono, Sabam adalah tokoh yang senior dan penuh pengalaman. Sebab, Sabam pernah menjadi anggota DPR RI selama beberapa periode dan dua periode bertugas sebagai Dewan Pertimbangan Agung (DPA).

“Sehingga bisa menjadi teladan bagi para politisi muda,” kata Nono.(wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

DPD RI Tetap Pilih Pimpinan Baru Senin Depan

JAKARTA, WOL – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Nono Sampono memastikan sidang paripurna dengan agenda pemilihan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: