Home / Warta / Politik / Andi Arief Resmi Laporkan PSI dan Anggota KPU
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief. (ist)

Andi Arief Resmi Laporkan PSI dan Anggota KPU

JAKARTA, Waspada.co.id – Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief kembali melaporkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) atas tuduhan pencemaran nama baik karena PSI memberikan ‘award’ kepada Andi Arief sebagai politisi Hoaks.

“Kami dari Nasution & Nasution Law Firm diminta oleh keluarga besar Bapak Andi terutama istri dan anak-anak untuk melaporkan PSI beserta Bapak Pramono Ubaid Tanthowi selaku komisioner KPU Republik Indonesia,” kata kuasa hukum Andi Arief, Haida Quartina di Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu (9/1).

“Lebih pada pencemaraan nama baik ya. Sama sih pasalnya 310 dan 27 ayat 3 ITE, sama tambahannya ada dipasal pemilu khusus untuk PSI itu dipasal 491, itu tentang mengganggu jalannya pemilu. Dengan video ini diunggah pemberian award, membuat kegaduhan dimana-mana ya” ucap dia.

Selain PSI, Andi Arief juga melaporkan Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi. Pramono dilaporkan karena cuitan di akun Twitter yang menyebut Andi Arief telah mendesain Hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Pramono juga dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik.

“Karena kan seharusnya sebagai salah satu lembaga tertinggi di Republik Indonesia, bawahsanya twitannya Pak Andi itu sudah didesign supaya ia tak dianggap penyebar hoax. Sementara, Pak Andi itukan menindak lanjuti berita yang sudah diterima beliau. Jadi, kalo ini dibiarkan jadi bola liar yang kita khawatirkan, kitakan menuju pesta demokrasi. Jadi berharap ini ditindak lanjuti secepatnya,” ucap dia.

Dia mengatakan telah membawa bukti kepada penyidik dalam laporan ini. Bukti untuk laporan PSI yakni screenshoot di media sosial dimana acara awarding Hoaks dari PSI di tayangkan di media dan video tayangan di media.

“Ada, kalo PSI kita punya video dia yang beredar di link, segala macem, dengan berita elektronik ya,” jelas dia.

Laporan untuk PSI teregistrasi dengan nomor LP/B/0037/l/2019/BARESKRIM tanggal 9 Januari 2019. Sementara untuk laporan terhadap Komisioner KPU teregistrasi dengan nomor LP/B/0036/1/2019/BARESKRIM tanggal 9 Januari 2019. (inilah/ags/data2)

Check Also

Eks Ketua DPR: Alasan KPU Tak Logis

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua DPR-RI Marzuki Alie turut menanggapi pernyataan Komisi Pemilihan Umum (KPU) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: