_
Home / Warta / Politik / Andi Arief Bilang Kasus Romy Sengaja Diulur, KPK Menjawab
antara

Andi Arief Bilang Kasus Romy Sengaja Diulur, KPK Menjawab

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespons pernyataan liar mantan Staf Khusus Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Andi Arief dalam akun Twitternya. Andi mengatakan bahwa mantan Ketum PPP, Romahurmuziy alias Rommy sebenarnya tidak sakit dan hanya mengulur waktu agar mendapat pembantaran KPK, sehingga bisa melakukan praperadilan.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan bahwa Rommy masih dibantarkan status tahananya karena dirawat di RS Polri. Pihaknya juga memastikan Rommy berada di rumah sakit Polri menjalani perawatan medis.

“Jadi belum ada informasi lebih lanjut berkaitan dengan pencabutan pembantaran (Rommy),” kata Febri melalui pesan singkatnya, Kamis, 25 April 2019.

Menurut Febri, perawatan inap ini sesuai analisis dokter yang mengharuskan Rommy menjalani perawatan medis. Bukan anjuran dokter KPK, melainkan hasil diagnosa dokter RS Polri.

“Jika rawat inap, maka penyidik KPK lakukan pembantaran. Jadi pembantaran bergantung pada hasil diagnosa dan rekomendasi dokter RS, apakah rawat inap atau tidak,” terang Febri.

Febri menegaskan penyidik KPK saat ini juga menunggu informasi lanjutan dari dokter RS Polri mengenai Rommy. Dia memastikan KPK akan tetap berpatokan kepada info yang disampaikan dokter RS Polri untuk mengambil langkah selanjutnya, bukan berdasarkan pernyataan dari sejumlah pihak di luar kewenangan, seperti Andi Arief.

“Jadi kami harus menunggu bagaimana informasi dari pihak rumah sakit ya. Bagaimana informasinya dari tim dokter atau kepala rumah sakit Polri itu menjadi dasar untuk KPK memutuskan apakah mencabut pembantaran atau masih membantarkan,” tutur Febri.

Sebelumnya, diketahui Rommy dibantarkan sejak tanggal 2 April 2019. Namun sampai hari ini, KPK belum menguak apa sebenarnya penyakit diderita Rommy sehingga begitu lama dirawat di RS Polri.

Politikus Demokrat Andi Arief dalam cuitannya di Twitter menyebut Rommy sebenarnya tidak sakit dan sengaja mengulur waktu pemeriksaan. Melalui sang istri, kata Andi Arief, Rommy mengancam pada seseorang petinggi negara akan membongkar dana pilpres apabila tidak dilindungi. Sementara praperadilan Rommy tetap berjalan. (viva/ags/data1)

Check Also

Derita Sejumlah Penyakit, Kivlan Zen Dirawat di RSPAD

  JAKARTA – Eks Kepala Staf Kostrad TNI Mayjen (Purn) Kivlan Zen dirawat di RSPAD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.