_
Home / Warta / Politik / Andi Arief: Amien Rais Jangan Sok Jago Tantang SBY
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief. (ist)

Andi Arief: Amien Rais Jangan Sok Jago Tantang SBY

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Sekretaris Partai Demokrat Andi Arief memperingatkan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais agar berhati-hati sebelum menantang Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Andi tak merinci ucapan Amien Rais yang dianggap menantang SBY. Namun baru-baru ini, beredar video Amien Rais yang membicarakan soal tokoh yang mencoba bermain aman.

Andi melanjutkan bahwa Amien Rais pernah digertak SBY karena berkomentar hoaks. Ia pun meminta agar Amien menahan diri.

“Saya berharap Pak Amien Rais tak usah sok jago nantang-nantang SBY. Dulu bukannya Pak Amien baru digertak SBY karena komentar hoaks belaga pilon. SBY punya jalan berbeda dalam menyelamatkan situasi. Saya harap Pak Amien menahan diri. Soal marah semua orang bisa melakukan,” cuit Andi Arief melalui akun twitternya @AndiArief_, Jumat (19/4).

Menurut Andi SBY lebih mengenal sosok calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ketimbang Amien. Ia mengatakan SBY tidak akan mungkin menyarankan jalan yang membuat celaka Prabowo.

Terlebih, kata Andi, dirinya cukup mengenal Amien Rais. Namun dia tidak menyebutkan perangai Amien yang dimaksud. Andi pun meminta kepada Prabowo agar berhati-hati dengan Amien Rais.

“Kita akan buktikan SBY atau Pak Amien Rais yang akan selamatkan situasi ini. SBY lebih kenal lama Prabowo dan tidak akan pernah menyarankan sebuah jalan yang akan mencelakakan. Pak Prabowo agar berhati-hati dengan jalan yang ditempuh Pak Amien. Saya tahu lama Pak Amien,” ujarnya.

Sebelumnya, Amien Rais menyebut bakal banyak tokoh yang jadi ragu di masa-masa sekarang. Saat ini diketahui tengah berlangsung penghitungan suara hasil Pemilihan Umum 2019.

Menurutnya di masa-masa itu muncul tokoh yang serba bimbang dan ragu dalam menentukan keputusan. Amien bahkan menyebut tokoh dengan perangai seperti itu sebagai pemain aman. Kendati begitu, Amien tidak menyebutkan secara rinci siapa tokoh yang dimaksud peragu dan main aman itu.

“Pada saat seperti ini memang selalu muncul tokoh yang jadi gagap, jadi ragu-ragu, jadi serba bimbang serba ragu enggak ikut ke mana-mana, jadi safety player,” kata Amien Rais dalam video, Jumat (17/9). (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

SBY Berduka, Ibunda Meninggal Dunia

JAKARTA, Waspada.co.id – Ibunda dari Presiden Republik Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudohoyono (SBY), yang bernama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.