_
Home / Warta / Mancanegara / Analis: Investigasi Mueller Ungkap Kebusukan di Lingkaran Trump
Foto: Dari kiri: Michael Cohen (mantan pengacara pribadi Trump), Presiden AS Donald Trump dan Paul Manafort (mantan manajer kampanye Trump). (foto: AFP)

Analis: Investigasi Mueller Ungkap Kebusukan di Lingkaran Trump

WASHINGTON DC,   Waspada.co.id – Dua mantan rekan dekat Presiden Amerika Donald Trump telah terbukti bersalah atas kejahatan serius. Hari Selasa (21/8), mantan manajer kampanye Trump Paul Manafort dinyatakan bersalah atas delapan tuduhan penipuan bank dan pajak, sementara mantan pengacara pribadi Trump, Michael Cohen, mengaku bersalah atas delapan kejahatan.

Para analis mengatakan kedua kasus itu mengungkapkan terjadinya korupsi dalam lingkaran Trump meskipun pelanggaran hukum itu mungkin tidak memiliki pengaruh langsung pada basis pendukung setianya.

Michael Cohen, mantan pengacara pribadi Presiden Donald Trump mengaku bersalah atas penipuan bank, penipuan pajak, dan pelanggaran keuangan kampanye. Wakil Jaksa Penuntut Amerika Robert Khuzami mengatakan tuduhan ini serius dan mencerminkan pola kebohongan dan ketidakjujuran dalam jangka waktu yang lama.

Baca: Mantan Pengacara Trump Akui Terlibat Kampanye Ilegal

Dalam putusan itu, Jaksa Robert Khuzami mengatakan, “Saudara Cohen mengaku bersalah atas dua tuduhan terkait keuangan kampanye, satu karena memberikan kontribusi perusahaan yang melanggar hukum dan yang kedua secara pribadi memberikan kontribusi pribadi yang berlebihan. Kedua kontribusi itu bertujuan untuk mempengaruhi pemilihan 2016.”

Check Also

Wall Street Menguat Tipis Jelang Pidato Donald Trump

  NEW YORK – Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street sedikit mengalami kenaikan pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.