_
Home / Warta / Ekonomi dan Bisnis / Amnesti Pajak Sumut Tebusan Capai Rp3,385 Triliun
Warga mengantre untuk melaporkan Surat Pernyataan Harta (SPH) pada program amnesti pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara I, Medan, Kamis (29/9). Menjelang berakhirnya amnesti pajak periode pertama antrean para wajib pajak membeludak. (WOL Photo/Ega Ibra)

Amnesti Pajak Sumut Tebusan Capai Rp3,385 Triliun

MEDAN, WOL – Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumut 1, catat hingga hari terakhir tahap pertama program Tax Amnesti atau pengampunan pajak  jumlah tebusan yang diterima  mencapai Rp3,385 Triliun.

Tebusan sudah mencapai mencapai Rp3,835 triliun dan ini merupakan angka yang cukup besar.  Demikian hal ini disampaikan Kepala Kanwil DJP Sumut 1, Mukhtar kepada Waspada Online, Senin (3/10).

“Tapi jumlah tebusan ini masih akan terus bertambah, karena kami masih melayani masyarakat yang ingin mengikuti program pengampunan pajak hingga pukul 00.00 WIB,” terang Mukhtar.

Data ini adalah untuk wilayah kerja DJP Sumut 1 yakni meliputi Medan, Deliserdang, Binjai dan Langkat, sebesar Rp3,835 triliun dari total 22.778 wajib pajak dengan harta yang dideklarasi Rp146 triliun.

“Dimana jumlah uang tebusan terdiri dari 3.087 wajib pajak badan yakni Rp366,07 miliar dan wajib pajak orang pribadi Rp3,46 triliun dari 19.691 wajib pajak,” terangnya.

Berharap ini bisa tercapai bahkan bisa lebih. Mudah-mudahan target bisa tercapai dan bahkan bisa lebih sampai program ini berakhir pada Maret 2017 mendatang.

“Dan kami sangat berterima kasih kepada wajib pajak yang sudah mengikuti program pengampunan pajak yang diberikan pemerintah,” pungkasnya.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Naik

MEDAN, Waspada.co.id – Jelang Hari Raya Idul Adha 2019, harga kambing di Kota Medan dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.