Home / Warta / Politik / Amien Rais Sebut Grace Natalie Sangat Gegabah Soal Penolakan Perda Syariah
Foto: Okezone

Amien Rais Sebut Grace Natalie Sangat Gegabah Soal Penolakan Perda Syariah

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Amien Rais, mengatakan agama dan politik tak bisa dipisahkan. Menurutnya, hal itu juga terkandung dalam Pancasila sehingga bila ada pihak tak sepakat dengan penerapan Peraturan Daerah Syariah sama saja dengan anti pancasila.

“Menurut saya memisahkan agama dengan politik adalah tindakan yang sangat gegabah karena itu anti pancasila,” kata Amien usai menghadiri Milad ke-106 Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 20 November 2018.

Amien sepakat jika daerah-daerah tertentu menerapkan Perda Syariah. Ia menyebut daerah seperti Aceh punya alasan rasional menerapkan perda syariah.

“Setiap wilayah, misalnya Aceh, menerapkan Perda Syariah, tapi dalam kerangka hukum Indonesia, kenapa tidak? Dari pada nanti Papua keluar, Aceh keluar,” sebut Amien yang juga Ketua Dewan Kehormatan PAN itu.

Polemik Perda Syariah mencuat mengekori isu politik dalam kampanye Pemilihan Presiden. Hal ini menjadi heboh lantaran ucapan Ketua Umum PSI, Grace Natalie, menyampaikan secara terbuka soal keinginan partai yang dipimpinnya bila lolos ke parlemen.

Grace bicara di hadapan ribuan kader partai bahwa salah satu tugas utama yaitu tak akan mendukung pembahasan perda-perda yang berbau agama.

Pernyataan itu disampaikan Grace saat acara HUT ke-4 pada Minggu, 11 November 2018. Menurut Grace, perda berbau agama karena dinilai dapat menimbulkan dik 19iskriminasi, ketidakadilan, dan tindakan intoleransi. (viva/ags/data2)

Check Also

Bantah Masuk Rumah Sakit, Ma’ruf Amin: Kaki Saya Hanya Terkilir

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin membantah kabar yang menyebutkan dirinya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: