Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Alasan KPK Minta Hukuman Kepala Daerah Ini Diperberat
Istimewa

Alasan KPK Minta Hukuman Kepala Daerah Ini Diperberat

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mendorong agar para kepala daerah yang terciduk dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) diperberat hukumannya.

Alasannya, hampir seluruh kepala daerah di Indonesia, pernah mendapat sistem pencegahan korupsi dari KPK.

“Saya berkali-kali bilang ke jaksa penuntut KPK agar ini dijadikan pemberatan. Sebab, KPK hanya dianggap seolah angin lalu. Kerugian negara tidak ada dampaknya,” kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang melalui pesan singkat, Senin (11/6).

Pada pekan lalu, KPK menggelar operasi tangkap tangan di Jawa Timur. KPK menetapkan Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar dan Bupati Tulungagung Syahri Mulyo sebagai tersangka.

Padahal, pada Juli 2017 lalu, seluruh kepala daerah di Provinsi Jawa Timur mendapatkan pengarahan dari KPK. Dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama anti-korupsi.

Meski demikian, menurut Saut, KPK akan tetap meningkatkan supervisi dan kegiatan pencegahan di daerah-daerah rawan korupsi. “Baik KPK datang ke daerah itu, atau kami undang dalam kegiatan di daerah, ini dalam upaya menjaga dan membangun integritas pimpinan di daerah,” tegasnya. (inilah/ags/data2)

Check Also

KPK Amankan Uang Senilai Rp1,5 M dari OTT di Bekasi

  JAKARTA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, bahwa barang bukti ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: