Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Alasan 2 Penyidik KPK Dipulangkan Kembali ke Polri
Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan Jayamarta (Foto: Badriyanto)

Alasan 2 Penyidik KPK Dipulangkan Kembali ke Polri

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan, menjelaskan penyidik Polri bernama Kompol Harun dan AKBP Roland Ronaldy ditarik dari Komisi Pemberantasan Korupsi lantaran masa dinasnya di sana telah habis. Keduanya pun kembali ke institusi Polri.

Ia menyebut mereka berdua ditarik kembali ke Korps Bhayangkara bukan karena merusak buku merah yang merupakan barang bukti berkaitan dengan kasus suap impor daging sapi. “Karena penugasan selesai,” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (11/10).

Adi mengatakan, pihak KPK tak pernah memberi pernyataan kalau Harun dan Roland terlibat merusak barang bukti. Dalam hal ini, lanjutnya, Polri sendiri disebutnya sudah membantu KPK guna mencari tahu perihal perusakan barang bukti yang dituduhkan kepada Roland dan Harun, tapi mereka dinyatakan tak bersalah.

“Iya enggak pernah. Pengawas internal KPK pernah bekerja sama dengan pengawas internal Polri, mencari tahu apakah peristiwa itu benar. Faktanya tidak ada perbuatan yang salah dilakukan oleh mereka,” kata dia lagi. (viva/ags/data2)

Check Also

TNI-Polri Disebut Banyak Diapresiasi Amankan Asian Games 2018

JAKARTA, Waspada.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut tak ada kendala berarti selama pengamanan Asian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: