Home / Warta / Politik / Aksi Bela Palestina, Ketua MPR Akan Ikut Turun ke Monas
Ketua MPR Zulkifli Hasan (Foto: Okezone)

Aksi Bela Palestina, Ketua MPR Akan Ikut Turun ke Monas

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan ikut Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta pada Minggu 17 Desember 2017.

Aksi yang diinisiasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama itu menyuarakan penolakan terhadap kebijakan pemerintah Amerika Serikat (AS) yang mengakui sepihak Yerussalem sebagai ibu kota Israel.

“Aksi peduli Palestina, tanggal 17 hari Minggu, Ketua Umum PAN (Zulkifli Hasan) akan aksi di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat,” ujar Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/12/2017).

Menurut Yandri, aksi ini dilakukan bukanlah semata masalah agama melainkan melawan penjajahan di atas dunia yang tak sesuai prinsip dasar negara Indonesia.

“Karena itu, ketua umum dan jajaran akan ikut bersama masyarakat yang akan melaksanakan demonstrasi untuk memprotes kebijakan Donald Trump yang memindahkan ibu kota Tel Aviv ke Yerusalem,” katanya.

Sekretaris Fraksi PAN itu menambahkan, aksi yang akan dimulai dengan kegiatan Salat Subuh berjamaah itu sebagai wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap Palestina. PAN berharap, suara-suara kritis masyarakat Indonesia bisa didengar pemerintah AS dan Israel.

“Sehingga ketegangan yang tidak perlu terjadi, tumpah darah yang tidak perlu terjadi, hilangnya nyawa yang tidak perlu terjadi, itu bisa dihindari di Yerusalem sana,” kata Yandri.

Bagaimana pun, sambungnya, sebagai komunitas dunia tidak boleh seenaknya saja mengambil kebijakan yang bertentangan dengan rasa prikemanusiaan dan keadilan bagi seluruh rakyat di dunia ini.

Check Also

Turnamen Mobile Legend Amatir Nasional Berhadiah 185 juta

JAKARTA, Waspada.co.id – Melihat semakin berkembangnya dunia eSports di Indonesia, PT.Smartfren Telecom, Tbk, sebagai perusahaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: