Breaking News
Home / Warta / Politik / AKSI 121: MPR Minta Mahasiswa Tak Merusak Fasilitas Umum
foto: okezone
foto: okezone

AKSI 121: MPR Minta Mahasiswa Tak Merusak Fasilitas Umum

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan mempersilakan Aksi Bela Rakyat atau Aksi 121 yang akan digelar serentak oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di semua daerah di Indonesia. Meski begitu, ia mengingatkan agar aksi unjuk rasa tersebut tidak dilakukan dengan kekerasan.

“Silakan menyampaikan aspirasi itu kan hak masyarakat, hak mahasiswa. Tapi ingat ikuti aturan UU yang berlaku, jangan anarkis, merusak,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Zulkifli juga meminta para mahasiswa yang ikut aksi demo pada hari ini untuk menyampaikan aspirasi tanpa harus menimbulkan ketakutan terhadap masyarakat.

“Sampaikan aspirasinya tujuannya apa bisa dipahami jelas pihak-pihak terkait, tapi tidak timbulkan ketakutan masyarakat, tidak ada kerusakan, anarkis. Kan sudah ada aturannya,” tuturnya.

Seperti diketahui, Juru bicara Aksi 121 di Jakarta, Fikri Azni, mengatakan pihaknya masih mengumpulkan massa aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

“Kami berkumpul di kawasan Patung Kuda, kemudian bergeser ke depan Istana Negara,” ujarnya saat dihubungi Okezone.

Aksi ini sebagai upaya menunjukkan sikap mahasiswa yang meminta transparansi pemerintah dalam setiap menentukan kebijakan. Selain itu, demonstran juga menuntut pemerintah untuk mencabut PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Ke‎naikan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Check Also

foto: Waspada

Demo Pengadaan 22 Mobil DPRD Nyaris Baku Hantam

TANJUNGBALAI, WOL – Sejumlah mahasiswa berdemonstrasi di depan Gedung DPRD Tanjungbalai meminta Plt Gubsu HT ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.