Home / Warta / Indonesia Hari Ini / AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu, Kapolri Minta Polisi Hilangkan Budaya Arogansi
Kapolri Tito Karnavian. (Foto: Antara)

AKBP Yusuf Tendang Ibu-Ibu, Kapolri Minta Polisi Hilangkan Budaya Arogansi

agregasi

 

JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan aksi AKBP Yusuf yang menendang seorang ibu dan memukul anak kecil tidak sejalan dengan program profesional, modern dan terpercaya (Promoter) yang digagasnya. Program itu dikampanyekan untuk menghilangkan budaya arogansi di tubuh kepolisian.

“Promoter untuk menghilangkan budaya arogansi. Tidak boleh agresif. Ini harus ditekan. Ini kekerasan eksesif, orang sudah tidak berbuat apa-apa ditendang,” kata Tito di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (16/7/2018), menanggapi kasus AKBP Yusuf tendang seorang ibu.

AKBP Yusuf sendiri kini sudah dicopot dari jabatan Kasubid Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Kepulauan Bangka Belitung setelah video aksinya menendang ibu-ibu dan anak kecil yang dituduh mencuri di toko miliknya viral dan menuai kecamanan dari publik.

Tito menekankan, meskipun ibu-ibu tersebut melakukan kesalahan, seharusnya AKBP Yusuf tidak tersulut emosi yang berapi-api. Mengingat, wanita tersebut sudah menyerah atau tidak melakukan perlawanan.

“Orang yang sudah menyerah tidak mengancam keselamatan petugas dan orang lain itu tidak boleh dilakukan kekerasan,” ucap Tito.

Oleh sebab itu, Tito langsung mencopot AKBP Yusuf dari jabatannya untuk memberikan efek jera sekaligus contoh kepada seluruh jajarannya yang bertindak sewenang-wenang. “Untuk memberikan pelajaran bagi yang lain bahwa tidak boleh seperti itu,” tutur Tito.

Check Also

“Ada Pihak yang Tak Rela Medan Bersih Dari Narkoba”

MEDAN, WOL – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho, mengungkapkan masih banyak pihak-pihak yang tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: