_
Home / Warta / Politik / Akankah Jokowi Beri Jatah Menteri Lebih Dari 10 ke PDIP?
Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)

Akankah Jokowi Beri Jatah Menteri Lebih Dari 10 ke PDIP?

DENPASAR, Waspada.co.id – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyatakan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama kandidat yang akan duduk di kursi menteri pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Nama sudah ada di kantong ketua umum ya, tapi nanti lah masih Oktober, masih lama,” kata Puan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Jumat (9/8).

Saat ditanya siapa saja kandidat itu, Puan enggan merinci. Hanya saja, kata Puan, sudah ada lebih dari 10 nama yang bakal menjadi kadidat menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf.

“Ya lebih dari 10 lah. Kan kemarin presiden bilang bahwa Insya Allah PDIP akan mendapatkan posisi lebih banyak karena memang suaranya lebih banyak dan merupakan partai pemenang pemilu,” kata Puan.

Puan pun enggan menjawab saat ditanya apakah dirinya masuk dalam daftar kandidat menteri yang disodorkan partainya itu.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta jatah kursi menteri terbanyak untuk partainya di kabinet Presiden Joko Widodo periode kedua. Permintaan itu pun langsung direspon oleh Jokowi dan menyatakan bahwa PDIP akan mendapatkan jatah terbanyak.

“Tapi yang jelas PDIP pasti yang terbanyak itu jaminannya saya,” kata Jokowi saat berpidato di pembukaan Kongres V PDIP, Kamis (8/8). (cnnindonesia/ags/data2)

Check Also

PAN Klaim Dukung Pemerintahan Jokowi Tanpa Minta Jatah Menteri

  JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo (Jokowi) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.