_
Home / Warta / Politik / Akankah Gerindra Putuskan Gabung Koalisi Jokowi 17 Oktober Mendatang?
rmol.co

Akankah Gerindra Putuskan Gabung Koalisi Jokowi 17 Oktober Mendatang?

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Gerindra akan memutuskan arah sikap politik pada 17 Oktober 2019. Gerindra akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional atau Rakernas di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan sikap politik partai antara menjadi oposisi atau bergabung dengan pemerintahan Jokowi.

“(Rakernas) Itu kegiatan internal. Kita tidak mengundang partai manapun sehingga itu yang akan hadir pimpinan DPD, pimpinan DPC dan anggota DPRD kabupaten kota, provinsi seluruh Indonesia,” kata Muzani di kompleks parlemen, Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

Dia menambahkan pimpinan-pimpinan daerah Gerindra tersebut akan memberi masukan pada Prabowo selaku ketua umum. Lalu Prabowo akan mengambil sikap politik.

“Ya, Pak Prabowo nanti akan menyampaikan itu setelah pak Prabowo tentu saja mendengar keseluruhan dari DPD dan DPC seluruh Indonesia,” kata Muzani.

Menurutnya, bila saat ini di internal Gerindra masih terjadi perbedaan pendapat soal sikap politik menjadi hal yang tak dilarang. Namun, dipastikan semua akan taat dan satu barisan bila ketua umum sudah mengambil keputusan.

“Dalam tradisi Gerindra begitu ketua dewan pembina sudah mengambil keputusan semua taat dan semua dalam satu barisan,” kata Muzani.

适适

Sebelumnya, isu mencuat Gerindra akan mendapat jatah kursi menteri di kabinet pemerintahan Jokowi. Sinyal ini makin menguat dengan pertemuan Prabowo bersama Jokowi di Istana Negara, Jumat, 14 Oktober 2019. (vivanews/ags/data1)

Check Also

Apa Tugas Wakil Panglima TNI?

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo telah menambahkan posisi wakil panglima TNI dalam susunan organisasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.