Home / Warta / Mancanegara / Akankah Anwar Ibrahim Dibebaskan Sebelum 8 Juni, Insya Allah!
foto: AP

Akankah Anwar Ibrahim Dibebaskan Sebelum 8 Juni, Insya Allah!

KUALA LUMPUR, Waspada.co.id – Partai Keadilan Rakyat (PKR) mengatakan sedang mempelajari aturan hukum penjara untuk menjamin pembebasan awal pemimpin de facto PKR, Anwar Ibrahim. PKR menargetkan Anwar bisa menghirup udara bebas sebelum 8 Juni mendatang.

“Kami akan melihat aturan dan peraturan penjara, untuk mencari tahu siapa yang memiliki kekuasaan untuk membebaskan Anwar,” kata Ketua PKR Wan Azizah Wan Ismail, yang juga merupakan istri Anwar Ibrahim, kepada media setelah bertemu suaminya di Pusat Rehabilitasi Cheras di Kuala Lumpur, Jumat (11/5).

Menurut Wan Azizah, ada ketentuan di bawah Undang-undang Penjara 1995 yang memungkinkan seorang tahanan dibebaskan lebih awal dari tanggal pembebasan sebenarnya. “Kami berharap (Anwar akan dibebaskan) dalam seminggu,” katanya seperti dilansir laman Malaysiakini.com.

“UU Penjara (menetapkan) jika kepala penjara puas, maka memungkinkan (Anwar) akan segera dibebaskan. (Pembebasan) itu bisa dilakukan dalam dua atau tiga hari ke depan. (Mungkin) Senin, saya tidak tahu,” kata Wan Azizah menambahkan.

Dalam audiensi para pemimpin Pakatan Harapan dengan Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Muhammad V, ungkap Wan Azizah, raja juga menyatakan keinginan untuk pembebasan awal Anwar.

Anwar, yang saat ini menjalani hukuman lima tahun penjara atas tuduhan sodomi, dijadwalkan akan dibebaskan pada 8 Juni. (republika/ags/data2)

Check Also

Ini Sosok 5 Anak Muda di Kabinet Mahathir

Waspada.co.id – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad rela tak libur demi menggodok formasi kabinet pemerintahannya. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: