_
Home / Warta / Politik / Airlangga Kantongi Nama Calon Menteri yang Akan Disodorkan ke Jokowi
Ace Hasan Syadzily (Foto: Okezone)

Airlangga Kantongi Nama Calon Menteri yang Akan Disodorkan ke Jokowi

agregasi

 

JAKARTA – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan, ketua umum partainya Airlangga Hartarto sudah mengantongi nama-nama calon menteri yang akan disodorkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Nama-nama tersebut sudah ada di kantong Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto,” ungkap Ace kepada wartawan di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Apabila, nanti Presiden Jokowi meminta kepada partainya untuk segera menyetorkan nama, maka Ace memastikan partainya bakal menyodorkan kader-kader yang berkualitas.

“Presiden Jokowi meminta kepada Partai Golkar untuk mengisi portofolio kabinet yang dibutuhkan sesuai dengan bidangnya, tentu kami memiliki kader-kader untuk mengisi portofolio yang dikehendaki beliau,” ujar Ace.

Mantan Juru Bicara TKN itu meyakini partainya sangat percaya bahwa Presiden Jokowi memiliki penilaian yang sangat obyektif untuk memilih mana figur yang tepat dalam membantu dirinya di kabinet.

“Presiden Jokowi tentu tahu mengetahui mana figur-figur yang memiliki kompetensi, integritas, kemampuan manajerial dan bertindak cepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang perlu diambil keputusannya,” ujar dia.

Selain itu, sambung Ace, Golkar menyerahkan semua keputusan kepada Presiden Jokowi untuk memilih pembantunya sendiri agar dapat mewujudkan visi dan misinya di periode kedua.

“Soal kabinet itu hak preogratif Pak Jokowi untuk menentukan komposisi dan figur yang dibutuhkan untuk bekerja sesuai dengan visi, misi dan program yang telah dirumuskan dalam Nawacita jilid kedua,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan pihaknya sudah meminta partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyerahkan nama-nama calon menteri yang ditunjuk dalam Kabinet Kerja jilid II. “Sudah diminta, tapi banyak yang belum kasih,” kata Jokowi di Seribu Rasa, Jakarta, Jumat 26 Juli 2019.

Check Also

Loyalis Bamsoet: Jangan Seperti ‘Tong Kosong Nyaring Bunyinya’

JAKARTA, Waspada.co.id – Loyalis bakal calon ketua umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, Sirajuddin Abdul Wahab ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.