Home / Fokus Redaksi / Airlangga Akui Akan Dukung Edy Rahmayadi di Pilgubsu
foto: beritasatu

Airlangga Akui Akan Dukung Edy Rahmayadi di Pilgubsu

MEDAN, WOL – Sampai hari ini, Partai Golkar masih mengevaluasi dukungannya terhadap Tengku Erry Nuradi sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartato saat dihubungi Waspada Online melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/12), seolah membenarkan adanya kabar bahwa parpol yang dipimpinnya itu akan menarik dukungannya terhadap Tengku Erry Nuradi dan mendukung Edy Rahmayadi menjadi calon Gubsu.

Menjawab pertanyaan Waspada Online, Airlangga hanya membalas dengan mengirimkan link berita salah satu media online melalui akun WhatsApp-nya, yang isi beritanya memang Partai Golkar akan mendukung Edy Rahmayadi dalam Pilgubsu 2018.

Dalam berita tersebut, Golkar sedang merevisi dukungannya terhadap Tengku Erry  dan berpaling ke calon lain, yakni Letjen TNI Edy Rahmayadi.

“Golkar sedang mengevaluasi dukungannya terhadap Tengku Erry Nuradi, calon petahana Gubernur Sumatera Utara,” kata Koordinator Pemenangan Pemilu Indonesia I (Jawa-Sumatera) Partai Golkar Nusron Wahid dalam keterangannya, Jumat (29/12).

Golkar kini lebih memilih Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu untuk diusung sebagai calon Gubernur Sumatera Utara. Alasannya, karakter Sumatera Utara dinilai membutuhkan figur yang tegas dan berani mengambil risiko.

Pada 21 Agustus lalu, saat Golkar masih dipimpin Setya Novanto, Golkar sudah memutuskan mendukung Tengku Erry-Ngogesa Sitepu. Pengusungan Erry-Ngogesa di Pilgub Sumut 2018 ditandai dengan surat edaran DPP Golkar dengan nomor: R-452/GOLKAR/VIII/2017 yang diteken Ketum Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Di tengah jalan, Ngogesa, yang merupakan Bupati Langkat, mundur dari pencalonan sebagai calon wakil gubernur. Selepas itu, Erry belum memiliki pasangan di Pilgub Sumut.

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Golkar Sumatera dan Aceh, Andi Sinulingga juga membenarkan kalau Partai Golkar masih mempertimbangkan dukungan terkait calon Gubernur Sumatera Utara. “Benar masih dalam pertimbangan,” ujar Andi Sinulingga dalam pesan WhatsAppnya kepada Waspada Online, Sabtu (30/12).

Sampai saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP Partai Golkar tentang rencana dukungannya terhadap Edy Rahmayadi. (wol/rdn/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Walau Diterpa Badai, Jamaah Haji Sumut Tetap Bersemangat

MEKAH, Waspada.co.id – Jamaah haji Sumatera Utara khususnya Kloter 12 Embarkasi Medan tetap khusyuk menjalani ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: