Home / Warta / Indonesia Hari Ini / AHY Bertemu Prabowo, Cair dan Bahas Banyak Hal soal Bangsa
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (foto: Istimewa)

AHY Bertemu Prabowo, Cair dan Bahas Banyak Hal soal Bangsa

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Direktur Institute The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

AHY merupakan anak dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ia juga sempat menjadi calon gubernur DKI yang bersaing dengan jagoan Prabowo, yakni Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Adanya pertemuan tersebut dibenarkan Kepala Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari kepada Okezone, Selasa (31/10/2017) malam.

“Benar, (AHY menemui Prabowo),” ujarnya.

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik yang hadir dalam pertemuan tersebut, mengatakan bahwa pertemuannya berlangsung sore tadi.

“AHY dan Pak Prabowo cukup lama bertukar pikiran mengenai geo-politik internasional dan hubungannya dengan Indonesia,” katanya dalam rilis yang diterima Okezone.

Selain itu, keduanya juga berbincang soal perlunya para pemimpin mengesampingkan kepentingan politik partisan saat menghadapi hal-hal mengenai kepentingan bersama, baik sebagai sesama warga negara dan bangsa.

Menurut Rachland, pertemuan ke Prabowo adalah silaturahmi lanjutan AHY, setelah sebelumnya bertemu Anies dan Basuki Tjahaja Purnama, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla. “AHY dan Pak Prabowo secara khusus mendiskusikan perlunya para pemimpin menemukan dan menyepakati common ground di tengah-tengah perbedaan-perbedaan politik yang wajar dalam demokrasi,” ujarnya.

Pertemuan yang berlangsung sekira 1,5 jam lebih itu berlangsung cair. Kendati di dunia militer Prabowo bisa dibilang sebagai senior dari AHY yang sebelumnya memutuskan berhenti dari TNI karena ikut Pilkada DKI 2017.

AHY didampingi Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik, Rico Rustombi, Andi Arief dan Husni Thamrin.

Check Also

AHY Masuk Sebagai Jurkamnas Prabowo-Sandiaga Uno

  JAKARTA – Waketum Gerindra Sufmi Dasco megatakan bahwa Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: