Breaking News
Home / Warta / Politik / Ahok-Djarot Kalah Pilkada DKI, PPP Rugi Banyak
WOL Photo
WOL Photo

Ahok-Djarot Kalah Pilkada DKI, PPP Rugi Banyak

JAKARTA, WOL – Kader Muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Usni mengatakan partainya mengalami dua sekaligus kerugian setelah calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kalah di Pilkada DKI 2017.

“Iya betul doubel (kerugiannya), kalau kata orang Betawi gitu ya. ‘Rasain lu, makan tuh PPP, dukung kafir kalah lagi. Enak kaga digituin kita ama orang Betawi? Enggak enak kan,” kata Usni, Minggu (7/5) malam.

Ia menjelaskan sekarang yang harus dibuka mata, pikiran dan hati para kader maupun simpatisan partai yaitu persoalan Ahok-Djarot memang sudah selesai. Akan tetapi, persoalan institusi harus diperbaiki.

“Saya setuju Ahok sudah selesai, karena pilkada sudah selesai. Tapi, persoalan PPP secara organisasi institusi harus dievaluasi,” ujarnya.

Bahkan, kata Usni, bukan hanya evaluasi terhadap kekalahan Ahok-Djarot saja yang mendukung tapi persoalan menyangkut konflik ini tak pernah selesai sampai akhirnya PPP secara institusi sangat dirugikan.

“Sudah minta pandangan senior termasuk Pak Hamzah Haz, Mbah Maimun (Kyai Haji Maimun Zubair) selaku Ketua Dewan Syuro PPP bicara bagaimana kedepannya PPP,” jelas dia.

PPP diketahui terpecah sejak Suryadharma Ali (SDA) terjerat kasus korupsi di KPK ketika menjabat sebagai ketua umum. Setelah itu, PPP punya dua ketua umum yakni Djan Faridz hasil Muktamar Jakarta dan Romahurmuziy alias Romi hasil Muktamar Pondok Gede.

Pada Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, keduanya punya pilihan calon masing-masing. Namun, pada putaran kedua baik Romi dan Djan sama-sama mendukung Ahok-Djarot, tapi diklaim tidak mendapat restu dari akar rumput.

Dengan tidak adanya dukungan itu, maka kader bawah pun mewacanakan akan menggelar Muktamar untuk memilih ketua umum baru. Sebab, Romi dan Djan diperkirakan sulit untuk diselamatkan lantaran keduanya tidak pernah mau berdamai untuk menyelamatkan PPP.(inilah/ags/data1)

Check Also

Jokowi, Prabowo, Iriana dan JK dalam pelantikan Anies-Sandi ©2017 Biro Pers Istana

Candaan Jokowi, JK dan Prabowo di Pelantikan Anies-Sandi

JAKARTA, WOL – Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan- ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.