Home / Warta / Politik / Ahok Bebas Besok, Djarot Tak Ikut Jemput
faktualnews

Ahok Bebas Besok, Djarot Tak Ikut Jemput

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak ikut menjemput sahabatnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan menghirup udara bebas usai mendekam di penjara Cipinang cabang Rutan Mako Brimob, Depok.

“Tidak, saya tidak ikut ke sana. Ada teman-teman dan keluarga beliau yang ikut menjemput beliau,” ucap Djarot saat dihubungi, Rabu (23/1).

Dia mengatakan, setelah bebas nanti, Ahok kemungkinan akan berkumpul lebih dahulu bersama keluarga besarnya. Dia sendiri mengaku tidak mengetahui apa agenda lain selain itu. “Beri lah kesempatan kepada Pak Ahok untuk temu kangen dengan keluarganya dulu,” kata dia.

Djarot sendiri mengaku terakhir menjenguk Ahok pada Minggu, Januari 2019 lalu. Dia melihat, jelang menjalani masa bebas, Ahok tanpa lebih segar. “Beliau sudah siap. lebih segar. terlihat lebih keker badannya. Lebih muda,” kata mantan Wali Kota Blitar itu.

Dibicarakan Publik
Djarot bercerita tentang obrolannya dengan Ahok saat kunjungan paling akhir ke Mako Brimob Minggu lalu.

Berdasarkan cerita dari yang mengunjunginya, Ahok akhirnya tahu bahwa ia kerap dibicarakan publik. Padahal, Ahok menyebut ia belum bebas. “Bahkan menginjak aspal pun dia belum pernah lagi,” ujar Djarot.

Djarot berharap nantinya Ahok bisa mendapatkan hak kebebasan sesungguhnya, kebebasan menentukan pilihan, kebebasan agar menjaga privasinya. (liputan6/ags/data1)

Check Also

Visi Misi Prabowo Dinilai Tak Jamin Perlindungan Terhadap Perempuan

JAKARTA, Waspada.co.id – Komnas Perempuan dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengkritik visi dan misi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: