Home / Warta / Politik / Ahok Akan Diajak Masuk PDIP Usai Keluar dari Penjara
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok Akan Diajak Masuk PDIP Usai Keluar dari Penjara

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali menjadi perbincangan setelah yang bersangkutan menyarankan salah satu stafnya, Ima Mahdiah untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) di Pileg 2019 dari PDI Perjuangan (PDIP).

Mengetahui hal itu, partai berlambang banteng moncong putih berencana menawarkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk menjadi kader PDIP setelah bebas dari penjara.

“Ya itu sudah pasti (ditawarkan masuk partai), tapi segala sesuatu keputusannya tergantung sama Pak Ahok. Artinya Pak Ahok insan politik juga,” kata Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Pantas Nainggolan kepada Okezone, Senin (3/9/2018).

Menurut dia, Ahok memiliki visi dan misi dalam kehidupan politiknya dan akan menilai seluruh partai yang ada di Indonesia yang kemudian dianggap selaras dengan pandangan politiknya.

“Mungkin dia belum punya KTA (kartu tanda anggota), tapi dia punya visi politik. Dari visi politik itu tentu dia bisa liat dari partai-partai yang ada di Indonesia ini,” ujarnya.

Namun Pantas mengaku belum menawarkan langsung ke Ahok untuk bergabung ke PDIP. Namun ia menduga ada elite PDIP yang sudah melakukan hal itu. Dia tak memungkiri bahwa PDIP terus berkomunikasi dengan Ahok yang sedang menjalani hukuman di penjara.

“Saya enggak lakukan itu, tapi mungkin ada pimpinan partai yang lakukan. Tapi itu tadi prinsipnya setiap orang bebas menentukan pilihan politik. Pak Ahok ya dengan segala pengalaman, akan melihat parpol mana yang akan dia singgahi,” kata dia.

Ahok mendapatkan pemotongan masa hukuman dua bulan pada HUT ke-73 Republik Indonesia. Adik sekaligus pengacara Ahok, Fifi Lety Tjahaja Purnama mengatakan dengan adanya remisi tersebut Ahok bisa bebas murni pada 24 Januari 2019.

“Jadi karena vonis pak Ahok 2 tahun, tanggal masuk 9 Mei 2017, maka tanggal bebas murni 24 Januari 2019,” kata Fifi melalui akun Instagramnya seperti dipantau Jumat 17 Agustus 2018.

Check Also

Diisukan Akan Nikahi Polwan, Ini Pernyataan Ahok

JAKARTA, Waspada.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akhirnya angkat bicara ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: