_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Agus Rahardjo Isyaratkan Tak Daftar Kembali Jadi Pimpinan KPK
Ketua KPK, Agus Rahardjo (Antara)

Agus Rahardjo Isyaratkan Tak Daftar Kembali Jadi Pimpinan KPK

agregasi

 

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo mengisyaratkan tidak akan mendaftar kembali sebagai calon pimpinan lembaga‎ antirasuah jilid V. Agus mengatakan, bahwa tahun ini merupakan terakhir kalinya untuk memimpin KPK.

Sebagaimana hal tersebut diungkapkan Agus Rahardjo saat berpidato di depan pimpinan lembaga ‎penegak hukum lainya dalam acara buka puasa bersama, pada hari ini.

“Ini tahun terakhir bulan Ramadan di KPK. Oleh karena itu saya juga ucapkan terima kasih atas kerjasamanya, tak lupa permohonan maaf, mungkin saya tidak bertemu ibu bapak di KPK atau di mana,” kata Agus di Gedung Penunjang KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, jumat (17/5/2019).

Dalam kesempatan itu, Agus mengungkapkan keinginannya agar rekan kerjanya yakni, Saut Situmorang, Laode M Syarief, Alexander Marwata, dan Basaria Panjaitan bisa kembali daftar menjadi pimpinan KPK jilid V.

“Saya berharap komisoner muda seperti Pak Laode, Pak Alex, masih meneruskan karir di KPK termasuk Bu Basaria tapi itu pilihan masing-masing,” terang Agus.

Tak hanya itu, Agus juga meminta maaf kepada para pimpinan KPK jilid IV maupun lembaga penegak hukum lainnya bila ada yang kurang saat bekerja sebagai ketua di KPK. Dia berharap kerjasama KPK dengan penegak hukum lainnya berlanjut pada kepemimpinan berikutnya.

“Saya berharap kerja sama ini terur berlanjut, terutama kepada KPK membutuhkan bapak ibu untuk agar korupsi bisa diminimalkan dan bisa kita cegah di Negara ini,” kata Agus.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meneken atau menetapkan sembilan anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid V masa jabatan tahun 2019-2023‎.‎

Berikut susunan keanggotaan Pansel sebagaimana berikut:

Ketua merangkap anggota:

Dr. Yenti Ganarsih, S.H., M.H.

Wakil ketua merangkap anggota:

Prof. Dr. Indriyanto Senoadji, S.H., M.H.

Anggota:

1. Prof. Dr. Harkristuti Harkrisnowo

2. Prof. Dr. Marcus Priyo Gunarto, S.H., M.Hum.

3. Prof. Dr. Hamdi Moeloek

4. Dr. Diani Sadia Wati, S.H., LL.M.

5. Dr. Mualimin Abdi, S.H., M.H.

6. Hendardi, S.H.

7. Al Araf, S.H., M.T.

Check Also

Salah Satu Penyuap Romahurmuziy Ajukan JC ke KPK

  JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan bahwa Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: