Breaking News
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Agus: Kinerja Saber Pungli Polri Luar Biasa
Istimewa
Istimewa

Agus: Kinerja Saber Pungli Polri Luar Biasa

JAKARTA, WOL– Ketua KPK, Agus Rahardjo mengaku sangat mengapresiasi kinerja dari tim Saber Pungli Polri.

“Saat Ini tim Saber Pungli Polri kerjanya luar biasa bukan main, kami KPK hanya OTT biasa aja yang kecil-kecil. Humas (KPK-Polri) bisa kerja sama bagaimana antara Saber Pungli dan OTT,” kata Agus saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (19/9).

Agus mencontohkan salah satu prestasi OTT yang dilakukan oleh tim Saber Pungli Polri yakni pengungkapan praktek pungutan liar di Pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur. Kala itu, Polisi melakukan OTT di kantor Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan menyita uang Rp6,1 miliar.

“Kami akui Saber Pungli Polri luar biasa terutama di Kaltim. Kalau lawan korupsi harus sinergi, kita mengharapkan Indonesia yang lebih baik, bebas korupsi dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyambut baik kerjasama antara Polri dan KPK dalam memberantas korupsi. Tito lantas menggambarkan jika Polri-KPK mengungkap satu kasus bersama-sama maka akan menjadi hal yang luar biasa.

“Cocok dicanangkan agendamya apa, kita bagi tugas, misal memberantas kepala daerah yang nakal. Saya sudah perintah Polda dan Polres untuk membackup selalu OTT yang selalu dilakukan KPK,” ujarnya. (inilah/ags)

Check Also

WOL Photo

Poldasu Bentuk Tim Pengurai Kemacatan Ngunduh Mantu

MEDAN, WOL – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut membentuk tim pengurai kemacatan di seputaran Jalan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.