_
Home / Warta / Politik / Adian Napitupulu Tolak Tawaran Jokowi Jadi Menteri
foto: kompas

Adian Napitupulu Tolak Tawaran Jokowi Jadi Menteri

DENPASAR, Waspada.co.id – Politisi PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, mengaku sempat ditawari oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menjadi menteri pada kabinet mendatang.

Tawaran tersebut didapat saat Adian dipanggil Jokowi pada 13 Agustus lalu. Namun, Adian mengaku telah menolak tawaran Jokowi. Adian merasa dirinya tidak memliki bakat menduduki posisi menteri.

“Sudah (bertemu Jokowi), diminta jadi menteri. Saya empat kali bilang, ‘ampun Pak Presiden saya tidak punya talenta jadi birokrat, saya tidak punya talenta jadi menteri’,” kata Adian di Denpasar, Sabtu (21/9).

Namun, Adian mengaku belum sampai membahas untuk posisi menteri apa dalam pertemuan tersebut. Politisi nyentrik ini juga mengaku mendukung Jokowi bukan untuk sekadar mengejar jabatan, tapi lebih karena ingin Indonesia lebih baik.

“Belum bicara posisi (menteri). Saya berjuang habis-habisan buat Jokowi tidak untuk jabatan, tapi untuk Indonesia lebih baik, itu saja. Jadi saya tidak mengejar jabatan,” ujarnya tegas.

Saat kontestasi Pilpres 2019, Adian mendukung penuh Jokowi kembali menjadi presiden. Aktivis 98 ini bahkan bersama kelompoknya sempat mendeklarasikan diri mendukung Jokowi untuk periode kedua di Jakarta, 7 Juli 2018. Kebetulan, acara ini juga dihadiri Jokowi. (wol/aa/kcm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Disuruh Kembalikan Aset, Ini Kata Anggota DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDIP, Paul Mei Anton Simanjutak, kecewa dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.