_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / “Ada Upaya Mengalihkan Isu Demo 4 November”
foto: okezone

“Ada Upaya Mengalihkan Isu Demo 4 November”

JAKARTA, WOL – Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago menilai ada upaya mengalihkan isu aksi damai 4 November.

“Serangan isu kudeta yang dialamatkan ke SBY dan Fahri (Hamzah), pada dasarnya salah satu strategi mengeser inti persoalan,” kata Pangi, Rabu (9/11) malam.

Dia menambahkan, adanya tudingan ke berbagai pihak termasuk adanya aktor politik menunggangi aksi demo tersebut merupakan upaya mengalihkan isu dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Sehingga persoalan inti menjadi kabur,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam keterangan pers Presiden Jokowi pasca demo 4 November, Presiden Jokowi menyebut ada aktor politik yang membuat demo damai 4 November menjadi ricuh. Namun Jokowi tidak menyebut siapa aktor politik yang membekingi gerakan tersebut.

Sementara itu, Barisan Relawan Jalan Perubahan (BaraJP) melaporkan Fahri ke Bareskrim Polri. Fahri dilaporkan atas orasinya dalam demo 4 November di Istana Negara. Orasi tersebut dinilai sebagai tindakan makar oleh BaraJP.(ags/inilah/data1)

Check Also

“Polri Berhasil Jaga Keamanan dan Keutuhan Negara”

MEDAN, Waspada.co.id – Sepanjang Tahun 2018 lalu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah banyak melakukan berbagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.