Home / Warta / Politik / Ada Sinyal SBY Dukung Jokowi di Pilpres 2019
Foto: Kompas

Ada Sinyal SBY Dukung Jokowi di Pilpres 2019

BOGOR, WOL – Tidak terasa Pemilihan Presiden ke-9 sudah di depan mata. Masing-masing partai politik terus bermanuver menjalin komunikasi dengan parta-partai yang dianggap dapat menyumbang suara ketika perhelatan akbar itu digelar demi memetakan kekuatan politik.

Seperti dilansir dari laman viva.co.id, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3). Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan sinyal berkoalisi dengan Joko Widodo pada Pemilu 2019 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, SBY pun menceritakan pengalamannya yang berhasil menjabat dua periode sebagai presiden RI. “Jika Allah menakdirkan, sangat bisa partai Demokrat berjuang bersama bapak (Jokowi). Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya pada Pilpres 2004-2009 dahulu, perjuangan bersama apapun namanya akan berhasil dan menang jika kerangka kebersamaannya tepat,” kata SBY di hadapan Presiden Jokowi.

Dikatakan, perjuangan koalisi akan berhasil jika visi-misi dan platform pemerintahan untuk 2019-2024 tepat dan disusun secara bersama. Hal tersebut bisa dilakukan dengan catatan di antara partai koalisi harus saling percaya dan saling menghargai. “Harus muncul respect dan trust. Ini sangat penting. Koalisi masalah hati. Demokrat siap membangun koalisi seperti itu,” sebutnya.

Di kesempatan yang sama, SBY meminta restu Jokowi untuk ikut Pilkada 2019. Begitupun, sampai dengan saat ini Partai Demokrat belum menentukan sikap mengenai siapa Capres dan Cawapres yang akan diusung 2019.

“Insya Allah Demokrat pada 2019 akan mengusung pasangan Capres dan Cawapres yang paling tepat dan paling baik. Pada saatnya nanti akan kami umumkan sebagai pasangan calon yang diusung Demokrat,” pungkasnya.(wol/mrz/viva/data1)

Check Also

Selama Mudik, Koalisi Jokowi Ajak Masyarakat Hindari Obrolan Pemicu Perpecahan

  JAKARTA – Mudik Lebaran 2018 harus menjadi momentum untuk menebar kebaikan dan kebahagiaan. Kendati ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: