Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ada Kecurigaan Aliran Uang PLTU Riau 1 Mengalir ke Pilkada
Istimewa

Ada Kecurigaan Aliran Uang PLTU Riau 1 Mengalir ke Pilkada

JAKARTA, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut aliran dana suap proyek PLTU Riau-1. Diduga uang suap proyek tersebut melebar.

Dana dari kasus suap ini diduga mengalir untuk salah satu kontestan Pilkada Temanggung 2018.

“Kami mendalami informasi tentang dugaan aliran dana terkait PLTU Riau-1 untuk salah satu kontestan pada Pilkada di Temanggung,” kata Jubir KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (13/11).

Untuk mendalami hal tersebut, tim penyidik KPK pada hari ini memeriksa empat orang saksi untuk melengkapi berkas penyidikan dengan tersangka mantan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham.

Keempat saksi tersebut, yakni dua orang swasta bernama Jumadi dan Mahbub, seorang guru sekolah swasta bernama Rohmat Fauzi Trioktiva serta anggota DPRD Temanggung, Slamet Eko Wantoro. Keempat saksi ini diperiksa lantaran diduga merupakan bagian tim sukses salah seorang calon di Pilkada Temanggung.

“Empat saksi ini kami duga merupakan bagian dari Tim Sukses salah satu calon di Pilkada Temanggung,” kata Febri.

Slamet Eko yang menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Temenggung diketahui merupakan salah seorang tim sukses pasangan Muhammad Al Khadziq dan Heri Ibnu Wibowo yang diusung Gerindra, PPP, Golkar dan PAN.

Al Khadziq adalah suami dari mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Golkar Eni Maulani Saragih yang kini menyandang status tersangka PLTU Riau-1. (inilah/ags/data2)

Check Also

KPK Akan Buktikan Wawan Masuk Hotel Bersama Artis Lewat CCTV

JAKARTA, Waspada.co.id – Sidang kasus suap terhadap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen membuka perilaku terpidana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: