Home / Warta / Teknologi / Acer Luncurkan Predator Thronos, Kursi untuk Para Raja Game
Foto: IDN Times/Yogie Fadila

Acer Luncurkan Predator Thronos, Kursi untuk Para Raja Game

WASPADA.co.id – Acer mengawali IFA 2018 dengan mengumumkan deretan desktop, laptop consumer dan laptop gaming, serta perangkat headset VR di konferensi pers global next@acer Rabu (29/8) pagi waktu di Messe Berlin. Dari sekian banyak perangkat baru, Predator Thronos lah yang paling mencuri banyak perhatian.

Thronos bukan laptop, bukan pula desktop, melainkan seperangkat “kokpit” atau kursi untuk bermain game. Bayangkan rig Nolan Sorrento pas lagi main game di Ready Player One, tapi lebih sederhana.

1. Kursi seberat 200 kilogram

IDN Times/Yogie Fadila

Thronos pada dasarnya adalah kursi nyaman yang dibalut batangan logam untuk menahan beban seorang gamer, 3 layar 4K 27 inci, PC. Rig ini juga dilengkapi sistem vibrasi, kursi yang bisa disandarkan hingga setengah berbaring dan foot rest yang nyaman.

2. Rebahan sambil main game

IDN Times/Yogie Fadila

IDN Times sempat mencoba Thronos untuk bermain Shadow of Tomb Raider pada sesi demo untuk media. Dengan menekan satu tombol, Thronos akan membuka dirinya–menaikkan layar dan meja keyboard–agar gamer bisa duduk. Tekan satu tombol lagi, gamer akan menemukan dirinya “terkurung” di dalam gua virtual.

Kursinya cukup nyaman dan bisa direbahkan hingga 140 derajat. Hal pertama yang membuat takjub tentu saja tiga layar 4K yang memancarkan gambar impresif. Cukup ergonomis, dengan tempat untuk lengan dan kaki berleha-leha.

3. Jika berminat, siapkan 10 Ribu dollar AS

IDN Times/Yogie Fadila

Audio game diantar melalui headphone besutan Acer. Suara dan suasana Tomb Raider yang dinamis memberi efek getar yang pas saat kami menjajal Thronos, tidak terlalu menggangu namun memberi kejutan.

Perangkat yang memberi pengalaman baru bagi gamer ini akan mulai dijual akhir 2018 dengan harga USD10,000. Harga tersebut sudah termasuk kokpit, monitor, PC, keyboard dan mouse. (IDN times/data2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: