Home / Warta / Politik / Abdullah Puteh Calonkan Diri Sebagai Anggota DPD RI
foto: istimewa

Abdullah Puteh Calonkan Diri Sebagai Anggota DPD RI

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Mantan Gubernur Aceh Abdullah Puteh menyerahkan berkas pencalonan dirinya sebagai calon anggota DPD RI yang akan dipilih pada Pemilu 2019. Penyerahan berkas atau dokumen pencalonan disampaikan langsung Abdullah Puteh ke Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh di Banda Aceh, Rabu (11/7).

Selain Abdullah Puteh, berkas pencalonan juga diserahkan sejumlah bakal calon lainnya, yakni Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) M Fadhil Rahmi dan Muntasir Hamid yang juga mantan Ketua Golkar Kota Banda Aceh. Sekretaris KIP Aceh Darmansyah mengatakan, penyerahan berkas pencalonan bakal calon DPD dijadwalkan hingga Rabu (11/7) pukul 23.59 WIB.

Pendaftaran hanya untuk 27 nama yang sebelumnya diverifikasi, baik administrasi maupun faktual. “Kami mengimbau bakal calon DPD yang belum menyerahkan berkas pendaftaran agar segera menyampaikan ke KIP Aceh hingga batas waktu yang ditentukan,” kata Darmansyah.

Sementara itu, data registrasi bakal calon DPD yang sudah mendaftar yakni Abdullah Puteh, Mukhlis Mukhtar, Murdani, Tarmilin Usman, Iskandar, T Bachrum Manyak, Fachrul Razi, Ghazali Abbas Adan, Anwar Ahmad, Irsalina Husna Azwir, Burhanuddin Daud, M Fadhil Rahmi, Muntasir Hamid.

Muntasir Hamid, bakal calon DPD RI, menyatakan dia sudah menyampaikan semua berkas yang dipersyaratkan. Termasuk syarat dukungan masyarakat yang mencapai 2.600 dukungan. “Semua syarat sudah kami sampaikan. Kami juga sudah dinyatakan bakal calon yang memenuhi syarat oleh KIP Aceh beberapa waktu lalu. (ant/ags/data2)

Check Also

HAkA dan FKL Beberkan Kasus Perburuan Satwa Liar dan Illegal Logging di Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh (HAkA) dan Forum Konservasi Leuser ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: