Home / Warta / 500 Personil Polisi Amankan Debat Tahap II Pilgubsu
WOL Photo

500 Personil Polisi Amankan Debat Tahap II Pilgubsu

MEDAN, Waspada.co.id – Dalam mengamankan sesi kedua debat Kandidat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Polda Sumut menyiagakan sejumlah 500 personil baik dari Polda maupun Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Sabtu (12/5), mengatakan di debat kedua yang akan dilaksanakan nanti malam, Polda Sumut sudah mempersiapkan pengamanan baik di dalam maupun di luar dengan menyiagakan personil di areal penyelenggaraan.

“Baik di dalam maupun di luar, sudah kita tempatkan personil, apalagi di pengalaman pertama semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Tatan mengimbau kepada semua pihak, baik tim kampanye, pengusung pasangan calon, taatilah aturan sebagaimana yang berlaku, sebagaimana yang sudah diputuskan penyelenggara negara.

Meskipun undangan atau media yang meliput terbatas, sambung mantan Waka Polrestabes Medan itu dikarenakan kapasitas tempat yang terbatas, jadi harap dimaklumi.

“Tempatnya kan terbatas, jadi tidak semua bisa masuk, dan bagi yang sudah mendapatkan undangan, agar datang sesuai waktu yang ditetapkan,” ungkap Tatan.

Kabid Humas menambahkan, pelaksanaan debat kandidat sesi kedua akan dilaksanakan di Hotel Adi Mulya Jalan Diponegoro Medan. Undangan yang diperbolehkan untuk masuk ke acara, mendapatkan gelang khusus yang dipersiapkan panitia atau penyelenggara negara.

“Kepada seluruh pendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta calon kepala daerah di delapan kabupaten/kota untuk tetap menjaga kondusifitas dan keamanan di Sumatera Utara. Kalau ada persoalan silahkan laporkan ke Bawaslu atau Gakkumdu,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tipiter Polrestabes Ungkap Penjualan 14 Ekor Kakatua dan 25 Nuri Tanpa Izin

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Sat Reskrim Polrestabes Medan mengungkap penjualan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: