Breaking News
Home / Warta / Politik / 41 dari 45 Anggota DPRD Malang Tersangka, Pengamat: Masyarakat Akan Skeptis
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Foto: Okezone)

41 dari 45 Anggota DPRD Malang Tersangka, Pengamat: Masyarakat Akan Skeptis

agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Sebanyak 41 dari 45 anggota DPRD Kota Malang yang ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai akan menimbulkan citra buruk anggota dewan di mata masyarakat.

Alasannya, mereka lebih mendahulukan kepentingan pribadi atau partai politik pengusungnya dibanding rakyat yang sudah memberi kepercayaan.

“Masyarakat jadi skeptis (kurang percaya; ragu-ragu). Mereka tidak mendahulukan kepentingan publik. Ini sangat membahayakan. Memunculkan rasa antipati (penolakan atau perasaan tidak suka yang kuat),” tegas pengamat politik Andrianto ketika dikonfirmasi Okezone, Selasa (4/9/2018).

Ia melanjutkan, kasus ini juga dapat memunculkan fenomena ciri negeri yang tidak berintegritas. “Karena sudah berulang kali kejadian anggota DPRD korupsi bersama-sama. Enggak hanya di Kota Malang ini,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, KPK telah menetapkan 41 dari 45 anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka. Mereka terlibat kasus dugaan suap dari wali kota nonaktif Mochammad Anton terkait pengesahan RAPBD-P Kota Malang Tahun 2015.

Check Also

41 Anggota DPRD Malang Tersangka, JK: Karir Politiknya Habis, Masuk Penjara Lagi!

  JAKARTA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) merasa prihatin atas ditetapkannya 41 anggota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: