Home / Warta / Teknologi / 4 Tips Gunakan Google App Saat Ramadhan
WOL Photo/Eko

4 Tips Gunakan Google App Saat Ramadhan

MEDAN, WOL – Google Trends menjadi sebuah teknologi yang sangat membantu para Netizen Indonesia dalam mengakses layanan internet.

Dimana Netizen Indonesia mengandalkan teknologi untuk menjalani aktivitas keseharian seperti menemukan resep sahur dan berbuka, mencari masjid terdekat.

Salah satunya adalah aplikasi Google App yang sangat membantu para netizen untuk cepat dan mudah mengakses berbagai temuan yang akan di akses.

Putri Silalahi selaku Product Communications, Google Indonesia mengatakan Google melakukan gebrakan dalam mendorong netizen untuk bisa melakukan akses internet dengan muda.

Berikut 4 cara Google App dalam membantu antivitas netizen selama bulan suci Ramadhan:

1. Gunakan suara, saat kedua tangan Anda penuh. Teknologi penelusuran suara (voice search) di Google App sudah dikembangkan untuk mengerti aksen dan bahasa tidak baku.

Saat anda harus melakukan banyak hal sekaligus, misalnya ketika sedang memasak menu berbuka, sambil mencari resep dengan smartphone , Anda bisa bertanya pada Google dengan bantuan suara.

Coba katakan: “Ok Google, resep es buah” Fitur voice search bekerja baik bila dalam setelan Bahasa Indonesia. Dalam aplikasi Google App, pergi ke “ Setelan ” kemudian masuk ke “ Bahasa penelusuran ” dan ubah menjadi Bahasa Indonesia .

Lalu lengkapi langkah selanjutnya dengan masuk ke pilihan “ Suara ” dan pilih Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama dan simpan pengaturan anda.

Jangan lupa aktifkan Deteksi “ Ok Google ” pada pilihan “ Suara ” untuk memaksimalkan fitur voice search di ponsel pintar anda.

2. Layaknya asisten, Google App bisa membantu Anda melakukan hal-hal kecil . anda bisa mengandalkan Google App untuk mengeset timer, mengirim SMS, bahkan membuka aplikasi. Berikut beberapa yang bisa Anda coba sekarang:

a. “Set timer 20 menit”
b. “Buka aplikasi GO-JEK

3. Temukan rute terbaik, berikut opsi transportasi dan biayanya. I ntegrasinya dengan Google Maps
membuat anda bisa merencanakan perjalanan tanpa harus membuka beberapa aplikasi. saat  anda berkata: “Tunjukkan saya arah ke Ucok Durian”, Google App akan membawa Anda ke hasil pencarian rute tercepat, transportasi yang bisa Anda pilih (mobil pribadi, transportasi umum, maupun berjalan kaki), sangat mudah.

4. Aktivasikan fitur Now Cards. N ow Cards (atau Kartu Now, jika setting Anda dalam Bahasa Indonesia akan benar-benar mengubah smartphone Anda menjadi asisten personal. Google App akan memberikan “now-tifications” berbentuk kartu yang akan muncul di dalam aplikasi sesuai preferensi Anda. Misalnya Anda ingin mendapat kartu now mengenai janji berbuka puasa dengan kerabat, maka pastikan kalendar Anda terintegrasi.

“Kartu Now juga akan memberi rekomendasi kapan Anda harus berangkat menuju tempat tersebut, lengkap dengan keterangan kalau ada kemacetan di rute yang akan Anda lalui (berkat integrasinya dengan Google Maps),”tutupnya.(wol/eko/data1)

Check Also

Dukung MTQ Nasional, KAI Berikan Promo Ini

MEDAN, Waspada.co.id – Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat serta mendukung kegiatan MTQ Nasional XXVII, PT ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: